Penjualan All New Honda CR-V Didominasi e:HEV, Konsumen Mayoritas Loyalis!

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Penjualan All New Honda CR-V Didominasi e:HEV, Konsumen Mayoritas Loyalis!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak terasa sudah hampir 3 bulan sejak pertama kali Honda Indonesia memperkenalkan All New Honda CR-V untuk pasar Indonesia. Dan sejauh ini, ternyata penjualan SUV flagship Honda di Indonesia ini mencatatkang angka yang positif. All New Honda CR-V telah terjual sebanyak 2.261 unit sejak gelaran GIIAS 2023 silam hingga tanggal 15 Oktober 2023 kemarin. Dan angka ini tentunya akan terus bertambah. Lantas, tipe apakah yang paling laris? Dan kapan konsumen akan mendapatkan unit All New Honda CR-V mereka? Yuk kita bahas lebih lanjut.

Dominasi tipe RS e:HEV, Loyalis Banyak Yang Beli

Jadi, dalam sesi media test drive All New Honda CR-V yang digelar oleh Honda Prospect Motor (HPM) di Bali, mereka juga menjabarkan capaian penjualan All New Honda CR-V. Per tanggal 15 Oktober 2023 kemarin, sudah ada 2.261 unit All New Honda CR-V yang terjual, dengan komposisi 1.617 unit atau 17% dari totalnya merupakan All New Honda CR-V RS e:HEV, sedangkan sisanya 644 unit atau 28% merupakan All New Honda CR-V Turbo. “Penjualan All New Honda CR-V di Indonesia didominasi varian hybrid dengan angka hampir 80%. Dan dari angka tersebut, 50% diantaranya merupakan para loyalis Honda. Baik yang melakukan upgrade pada Honda CR-V lama mereka maupun additional atau menambah unit” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM.

Pak Billy juga menyatakan bahwa pihaknya kini tengah berfokus untuk memenuhi seluruh pemesanan All New Honda CR-V yang sudah diterima. Menurutnya, antusiasme konsumen, terutama loyalis Honda, sangat terlihat saat pihak HPM memberikan harga perkenalan di angka 799 juta Rupiah yang berlaku hingga akhir bulan September silam. Saat ini, All New Honda CR-V RS e:HEV dibanderol naik 5 jutaan atau setara 804,9 jutaan Rupiah OTR Jakarta. Sedangkan All New Honda CR-V bermesin turbo tidak mendapatkan kenaikan harga, masih di angka 739 jutaan Rupiah. Lantas, dengan positifnya penjualan dari All New Honda CR-V, kapan konsumen akan mendapatkan unit pesanan mereka? Ternyata, ada yang tahun ini namun ada juga yang tahun depan.

All New Honda CR-V Mulai Dikirim ke Konsumen

Untuk All New Honda CR-V Turbo, HPM telah mengirimkan unit sejak bulan Agustus 2023 silam dengan angka yang konsisten di 100 unit per bulan. Artinya, hingga akhir tahun setidaknya akan ada 500 unit All New Honda CR-V Turbo yang terkirim ke konsumen, menyisakan 144 unit yang akan dikirimkan tahun depan jika mengacu pada angka penjualan per 15 Oktober. Sedangkan All New Honda CR-V RS e:HEV sebenarnya mendapatkan alokasi yang lebih besar yaitu 500 unit per bulannya. Namun, delivery dari unit All New Honda CR-V RS e:HEV baru dimulai di awal bulan Oktober 2023 ini. Artinya, tahun ini bisa jadi akan ada 1.500 unit All New Honda CR-V RS e:HEV yang akan terkirim ke konsumen. Sisanya? Tentu akan dikirim tahun depan dengan mengikuti harga tahun depan.

Pak Billy pun menyatakan bahwa pihaknya telah bernegosiasi dengan Honda Thailand untuk mendapatkan alokasi yang lebih. Dan kabar baiknya, mereka telah menyanggupi hal tersebut. Jadi, kita tunggu saja seberapa lama alokasi All New Honda CR-V, terutama hybrid, akan tersalurkan sepenuhnya ke konsumen. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: