Ini Dia Bocoran Foto Mesin Honda Civic Type R 2017!

by  in  Berita & Honda & International
Ini Dia Bocoran Foto Mesin Honda Civic Type R 2017!
0  komentar
mesin honda civic type r 2017

AutonetMagz.com – Honda Civic 2016 sebenarnya masih fresh from the oven, dan Civic Type R buatan Honda UK juga belum membosankan kok untuk dilihat dan dinikmati, namun bukan berarti engineer Honda bisa ongkang-ongkang kaki dan menunda pembuatan Civic Type R generasi berikutnya. Sejumlah prototipe sudah tertangkap kamera saat pengujian, dan Civic Type R baru bisa hadir dalam bentuk sedan, coupe serta hatchback, menemani Civic Si yang akan muncul nanti.

Yang baru, forum CivicX sudah mendapatkan foto mesin 2.000 cc 4 silinder VTEC turbo yang diprediksi merupakan jantung baru dari Honda Civic Type R generasi mendatang. Terlihat dari foto, ada Electric wastegate actuator yang digunakan mengikuti blow-off valve (BOV) pada kompresornya, tujuannya untuk membuang tekanan turbo berlebih dan meminimalkan turbo lag. Sekedar pengingat, BOV itu yang bisa bikin suara “ncusshh… ncussshhh” kalau di mobil turbo seperti Subaru WRX, Mitsubishi Evo atau Nissan GT-R.

honda civic type r sedan by rc82 workchop

Honda Civic Type R baru akan menjadi babak penting bagi Honda Amerika, karena ini adalah Type R pertama yang bakal hadir secara resmi di sana. Sebelumnya Honda Amerika hanya mengenal Civic Si sebagai Civic terkencang, dan besok Civic Si dan Type R akan melenggang bersama-sama di negeri Paman Sam. Antara Civic Si dan Type R akan diberikan perbedaan tenaga meski memakai mesin yang sama.

Untuk Si, tenaga mesin akan dicukupkan pada 230 hp saja, alias jauh di bawah mesin Civic Type R baru yang 306 hp. Untuk Type R baru nanti, Honda siap menggelontorkan tenaga yang lebih besar dari 306 hp milik Civic Type R sekarang. Baik Civic Si maupun Type R, keduanya akan memakai transmisi manual 6 percepatan dan penggerak roda depan.

honda-civic-2016-white-rear

Kapan munculnya? Masih lama kok, kalau tidak akhir tahun 2016 ini ya berarti awal tahun 2017 nanti. Akan masuk Indonesia? Tergantung, kalau Civic biasa sih masih ada harapan, tapi kalau Type R? Type R yang sekarang saja datang ke sini via IU dengan harga 1,5 M Rupiah, apa kabar Type R generasi berikutnya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: