Teknologi All New Honda CR-V Bakat Irit, tembus 22,6 Km/Liter!

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Teknologi All New Honda CR-V Bakat Irit,  tembus 22,6 Km/Liter!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai kendaraan hybrid, tentunya konsumsi BBM jadi sebuah hal yang sangat disorot dari All New Honda CR-V. Apalagi, Nama Honda memang cukup identik dengan kendaraan yang hemat bahan bakar sejak beberapa tahun terakhir. Lantas, dengan mengusung teknologi e:HEV yang notabene adalah teknologi terbaru Honda, seberapa irit kah All New Honda CR-V? Sesuai judul di atas, awak media mencatatkan angka 22,6 km/liter dalam pengujian kali ini. Seperti apakah skenario yang digunakan? Yuk kita bahas.

Irit Untuk SUV Bongsor 4,7 Meter

Jadi, Honda Prospect Motor (HPM) mengajak awak media untuk menguji seberapa irit konsumsi BBM dari All New Honda CR-V RS e:HEV dalam acara Media Test Drive All New Honda CR-V. Nah, sebelum pengujian dimulai, ternyata Honda telah menguji unit All New Honda CR-V RS e:HEV secara internal namun menggunakan rute yang sama. FYI, rute yang digunakan adalah dari Pantai Gunung Payung menuju ke arah Gianyar, lebih tepatnya di sekitaran Bali Zoo, dan berakhir di pelabuhan Benoa. Total perjalanan yang ditempun ada di kisaran 62 kilometer. Dan angka terbaik yang berhasil didapatkan oleh awak media adalah 22,6 km/liter.

Tim AutonetMagz sendiri bersama dengan rekan media yang semobil juga menggunakan mobil senormal mungkin, tanpa gaya berkendara eco driving. Jadi natural saja, dan kami mendapatkan angka 18,7 km/liter. Sedangkan rata-rata konsumsi BBM dari 20 unit All New Honda CR-V RS e:HEV yang diuji adalah 18,3 km/liter. Tetap angka yang signifikan bagi sebuah SUV berukuran hampir 4,7 meter. Dan sebagai catatan, rute perjalanan kami dilakukan di jam padat lalu lintas, dimana banyak rombongan yang harus bertemu kemacetan. Selain itu, saat pengetesan dilaksanakan, sejumlah kendaraan juga terjebak macet karena upacara adat, ngaben, dan juga efek kebakaran TPA, serta jam pulang kantor.

Fakta Menarik All New Honda CR-V RS e:HEV

Alhasil, angka tersebut tentunya harus disyukuri karena mobil banyak diam ketimbang berjalan. Dan sebagai catatan, kami tetap menggunakan AC, bahkan menggunakan suhu Low dan blower level 3 saat mendapatkan angka 18,7 km/liter tersebut. Memang, metode ini tidak bisa dijadikan patokan yang saklek, namun jikalau All New Honda CR-V RS e:HEV bisa mendapatkan angka tersebut di tengah kemacetan, maka harusnya angka yang lebih tinggi bisa didapat saat jalanan lengang. Oiya, dalam sesi ini, kami juga mendapatkan informasi menarik, dimana ternyata All New Honda CR-V RS e:HEV diperbolehkan untuk mengisi BBM dengan RON minimal 90. Hal yang berbeda malah terjadi di All New Honda CR-V Turbo yang malah harus meminum RON minimal 91.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: