Motor Listrik SMEV EM-1 Dan EM-T Resmi Mengaspal, Hasil Kolaborasi UKM Indonesia

by  in  Berita & Motor Listrik & Nasional
Motor Listrik SMEV EM-1 Dan EM-T Resmi Mengaspal, Hasil Kolaborasi UKM Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Segmen motor listrik Indonesia kembali diramaikan dengan hadirnya SMEV EM-1 dan SMEV EM-T karya PT Studio Motor Elektrik (SME) pada Minggu (23/07) lalu. Dua model sepeda motor listrik yang dihadirkan SMEV tersebut merupakan sepeda motor yang bisa dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan berkendara individu pemiliknya.

Hasil Riset Panjang Dengan Paduan Kolaborasi Anak Bangsa

“SMEV merupakan hasil dari riset panjang untuk menjawab tantangan berkembangnya dunia elektrifikasi. Kami merancang, membuat, dan memproduksi kendaraan listrik yang disesuaikan dengan gaya hidup dan kebutuhan berkendara setiap individ,” terang Donny Ariyanto selaku founder SMEV. Motor listrik SMEV sendiri lahir atas buah pikiran putra-putra bangsa Indonesia, memadukan kolaborasi antara industri manufaktur, UKM/IKM, dan industri kreatif lokal.

Buah pemikiran tersebut akhirnya melahirkan SMEV EM-1 yang memiliki gaya ala adventure cub dan SMEV EM-T yang menjadi motor trail listrik. Kedua motor listrik tersebut sudah dilengkapi perlampuan full LED, suspensi upside down di bagian depan, front & rear discbrake, dan spidometer full digital. Untuk suspensi bagian belakang, EM-1 berkonfigurasi dual shock sementara EM-T mono shock. Panel bodi EM-1 sendiri sudah full carbon kevlar sementara EM-T menggunakan plat.

Performa SMEV EM-1 Dan EM-T, Kustomisasi Sesuai Seleramu

Kedua motor tersebut juga diberikan baterai cell dari LG dengan daya 72 v 40 Ah (2,8 kW) yang memiliki jangkauan 70-120 km dan dapat terisi penuh dalam waktu 2-3 jam. SMEV EM-1 diberikan motor listrik 3 kW untuk penggunaan multi-purpose sementara SMEV EM-T dipasangkan motor listrik 4 kW untuk kebutuhan torsi saat melewati medan off-road. EM-1 dan EM-T sendiri sanggup melaju hingga kecepatan 105 km/h.

Motor listrik SMEV ini juga ditawarkan dengan personalisasi untuk para konsumen mulai dari lampu depan belakang, decals paint & finish, velg, ban, aksesoris seperti rak belakang dan side pannier, hingga spesifikasi baterai. “Kami sangat paham bahwa setiap pengendara itu unik, itulah sebabnya SMEV menawarkan berbagai opsi penyesuaian untuk menjadikan sepeda motor listrik yang bisa disesuaikan,” jelas Donny.

Tak hanya memproduksi sepeda motor listrik, SMEV juga berkomitmen untuk mengurangi jejak karbon dengan menanam 5 pohon setiap 1 motor listrik SMEV terjual. Nah jika kalian ingin berkontribusi memajukan karya anak bangsa sekaligus menjaga keasrian Bumi, SMEV EM-1 bisa anda tebus mulai dari Rp 79 Jutaan dan SMEV EM-T mulai dari Rp 98 Jutaan.

Read Prev:
Read Next: