Mitsubishi Triton dan Xforce Berhasil Memenangkan If Design Award 2024

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Mitsubishi Triton dan Xforce Berhasil Memenangkan If Design Award 2024
0  komentar

AutonetMagz.com – Mitsubishi baru saja mengumumkan bahwa ada dua produknya yang berhasil memenangkan penghargaan dari “iF DESIGN AWARD 2024”. Dimana model-model terbaru seperti all new Triton dan Xforce berhasil memenangkannya. Bagi yang belum familiar, iF DESIGN AWARD adalah salah satu penghargaan desain bergengsi yang diselenggarakan oleh iF International Forum Design GmbH yang berbasis di Hannover, Jerman.

Tentang Award

Pada iF DESIGN AWARD 2024, ada sekitar 11.000 karya yang telah dikirimkan dari 72 negara. Karya-karya tersebut dinilai oleh juri yang terdiri dari 132 pakar desain internasional berdasarkan lima kriteria mencakup ide, bentuk, fungsi, diferensiasi, dan dampak. Pemenang dari IF DESIGN AWARD juga dipilih dari sembilan faktor termasuk product design, packaging design, communication design, interior architecture, professional concept, service design, architecture, user experience (UX), dan user interface (UI) 

Mitsubishi bukanlah pertama kalinya menerima award tersebut. Pada tahun 2022, Mitsubishi Outlander PHEV berhasil meraih juara pada kategori “Car”. Mungkin cakupan kategorinya lebih luas lagi karena mencakup “mobil terbaik di dunia” ketimbang Mitsubishi Triton dan Xforce yang ada kategori spesifik. Sementara pada lini produk Mitsubishi Group secara luas, produk-produknya seperti elevator, mesin industri, dan alat elektroniknya juga beberapa kali menyabet penghargaan disana.

Apa Kata iF?

Menurut iF, dengan konsep desain “BEAST MODE” yang ada pada all new Mitsubishi Triton dirancang untuk mengekspresikan ketangguhan dan kekuatan yang diharapkan dari sebuah truk pikap. Desain depan dioptimalkan untuk truk pikap melalui bentuk robust dengan gril dan spatbor tiga dimensi yang kokoh. Di dalam, panel instrumen horizontal memudahkan pengemudi melihat perubahan postur kendaraan saat berkendara.

Sementara Mitsubishi Xforce, menurut iF adalah SUV kompak yang memberikan kenyamanan dan kepraktisan. Berdasarkan konsep desain Silky & Solid, bodi bagian atas mengekspresikan airy silkiness, sedangkan bodi bagian bawah mengadopsi proporsi yang kokoh dan bertenaga, menciptakan SUV yang stylish, kokoh, dan autentik. Di dalamnya, meter yang mudah dibaca dan tampilan tengah yang mudah dioperasikan diintegrasikan ke dalam panel berbentuk monolit untuk mengekspresikan fungsionalitas dan nuansa canggih.

Read Prev:
Read Next: