Mercedes Benz Perkenalkan Versi Atap Terbuka Dari CLE-Class

by  in  Berita & International & Mercedes-Benz
Mercedes Benz Perkenalkan Versi Atap Terbuka Dari CLE-Class
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah meluncurkan versi coupe pada pertengahan tahun lalu, Mercedes benz akhirnya meluncurkan CLE- Class versi beratap terbuka alias cabriolet. Bagi yang belum tau, CLE-Class merupakan pengganti versi coupe sekaligus “penghubung” antara C-Class dan E-Class dalam bentuk coupe. Kedua model tersebut tidak lagi dilanjutkan masa produksinya karena Mercedes Benz berencana untuk merampingkan lini produknya.

Teknologi Pada Atapnya

Atapnya dilengkapi fitur acoustic soft top yang tersedia dalam pilihan warna hitam, merah, atau abu-abu. Dapat dibuka atau ditutup dalam waktu 20 detik saat mobil berjalan dengan kecepatan maksimal 60 km/jam. CLE juga memiliki powered roller divider, yang secara otomatis memisahkan soft top yang terlipat dari kompartemen bagasi yang tersisa. Namun, atapnya memakan banyak ruang kargo karena kapasitas bagasi menyusut dari 385 liter menjadi 295 liter.

Untuk kenyamanan penumpang saat atap diturunkan, terdapat fitur Aircap yang menyebarkan deflektor angin dari atas kaca depan. Fitur ini akan mengarahkan aliran udara ke atas kepala penumpang. Ada juga wind deflector di belakang sandaran kepala belakang untuk mengurangi turbulensi di dalam kabin. Interiornya sama dengan versi coupe, terdapat cluster instrumen digital 12,3 inci dan sistem infotainment 11,9 inci potrait. Layarnya bisa dimiringkan dari 15 – 40 derajat agar tidak silau saat atap dibuka.

Interior dan Mesin

Mobil ini memiliki ukuran panjang 4.850 mm, lebar 1.861 mm, tinggi 1.424 mm, dan jarak sumbu roda 2.865 mm. Adanya tambahan 25 mm di wheelbase membuat ruang belakangnya jauh lebih lega dibandingkan C-Class Cabriolet generasi w205. Mercedes mengatakan mobil tersebut memilik legroom ekstra 72 mm. Joknya dilapisi kulit dengan lapisan khusus yang dapat memantulkan sinar inframerah dan membantu menjaga kulit hingga 12 derajat lebih dingin di bawah sinar matahari langsung.

Mesinnya terdiri dari 4 pilihan, ada mesin diesel 2.0 liter mild-hybrid bertenaga 194 hp dan torsi 440 Nm. Selain itu, ada juga CLE 200 dengan mesin bensin 2.0 liter turbocharged bertenaga 201 hp dengan torsi 320 Nm. Versi ini tersedia juga dalam penggerak 4 roda khas Mercedes, 4Matic. Diatasnya, ada CLE 300 4MATIC dengan mesin 2.0-liter turbocharged bertenaga 255 hp dengan torsi 400 Nm. Diatasnya lagi, ada CLE 450 4MATIC dengan mesin inline six 3.0 liter bertenaga 375 hp dengan torsi 500 Nm.

Read Prev:
Read Next: