Ini dia Mercedes Benz CLE, Coupe Baru Pengganti Versi Coupe dari C-Class dan E-Class

by  in  Berita & International & Mercedes-Benz
Ini dia Mercedes Benz CLE, Coupe Baru Pengganti Versi Coupe dari C-Class dan E-Class
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah mengeluarkan gambar teaser pada beberapa hari lalu, Mercedes benz akhirnya meluncurkan secara resmi Coupe terbaru mereka, CLE. Mobil ini merupakan “penghubung” antara C-Class dan E-Class dalam bentuk coupe. Tidak hanya itu, mobil ini juga merupakan pengganti versi coupe dari C-Class dan E-Class yang produksinya sudah tidak dilanjutkan lagi. Hal itu terjadi karena Mercedes Benz berencana akan merampingkan lini produknya.

Dimensi dan Eksterior

Bila kita melihat dimensinya, ternyata lebih dekat ke E-Class ketimbang C-Class. Dengan wheelbase 2.865 mm membuatnya lebih panjang dari BMW 4-Series dan Audi A5. Jadi, jika dibandingkan dengan C-Class Coupe, CLE menawarkan legroom belakang 72 mm lebih panjang dan bagasi 60 liter lebih banyak. Memiliki panjang 4851 mm (165 mm lebih panjang dari C-Class Coupe dan 15 mm lebih panjang dari E-Class Coupe), sedangkan lebarnya 1859 mm, (50mm lebih panjang dari C-Class Coupe dan persis sama dengan E-Class Coupe) dan tingginya 1527 mm.

Secara visual CLE banyak memiliki kemiripan dengan sedan C-Class. Seperti termasuk hidung lancip, gril yang relatif lebih kecil dengan frame sewarna bodi (tidak seperti sedan E-class), dan kap mesin dengan dua bulges yang mengisyaratkan mesin V6 atau V8 yang bertenaga. Tim styling menambahkan beberapa detail pada desain yang tidak muncul di C-Class. Seperti garis fender yang menonjol di depan dan belakang serta kaca pintu frameless.

Interior dan Mesin

Tapi dashboard tidak terlihat seperti yang ada di E-Class. Elemen interior utama adalah gauge cluster digital 12,3 inci dan layar infotainment tengah potrait 11,9 inci. Sama seperti E-Class terbaru, ia mendapatkan sistem infotainment MBUX terbaru yang dilengkapi 5G. Sehingga memungkinkan Anda mengadakan panggilan confrence via Webex atau Zoom, menonton video TikTok, dan bahkan memainkan Angry Birds.

Tersedia dalam pilihan mesin bensin dan diesel, yang semuanya menampilkan teknologi mild hybrid, dengan tambahan tenaga 23 hp. Yang pertama ada CLE 200 dangan mesin 2.0 liter bertenaga 201 hp, sementara CLE 220d berkapasitas mesin sama namun bertenaga 197 hp. Kedua mesin tersebut hanya tersedia dalam penggerak roda belakang. Lalu ada lagi CLE 350 dengan mesin 2.0 liter bertenaga 255 Hp dan torsi 400 Nm. Terakhir, ada CLE 450 bermesin 3,0 liter 6 silinder 376 hp dengan torsi 500 Nm. Kesemuanya tersedia dalam transmisi 9G-Tronic. Versi AMG dikabarkan akan menyusul pada tahun depan.

CLE mulai dijual di Eropa pada bulan November dan akan mulai dijual di Amerika Utara pada awal 2024. Versi Cabriolet dikabarkan akan meyusul di tahun yang sama. Untuk harganya sendiri sampai saat ini masih belum diketahui. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: