Mercedes Benz Resmi Rakit Lokal GLC-Class Generasi Terbaru! Harga Mulai Rp 1,4 Miliaran

by  in  Berita & Mercedes-Benz & Merek Mobil
Mercedes Benz Resmi Rakit Lokal GLC-Class Generasi Terbaru! Harga Mulai Rp 1,4 Miliaran
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah memulai debutnya secara worldwide pada Juli 2022 lalu, akhirnya GLC resmi diperkenalkan ke Indonesia pada pertengahan Juni silam. Pada hari Selasa (4/7) kemarin, PT Mercedes benz Indonesia mengadakan kegiatan Roll-off dari GLC-Class generasi terbaru ini. Kegiatan tersebut diadakan di pabrik Mercedes-Benz  Wanaherang, Bogor dan dihadiri oleh segenap manajemen dan karyawan PT MBIna & PT MBDIna serta tim quality auditor dari Mercedes AG, Jerman.

Mengakomodinir Kebutuhan Pasar

Model GLC merupakan model best-seller Mercedes-Benz di dunia dan di Indonesia. SUV ini telah menghasilkan kontribusi tertinggi terhadap penjualan kami di Indonesia. Kami belum lama memperkenalkan The new GLC generasi terbaru pada bulan Juni lalu di acara STAR DRIVE, dan sekarang unit pertama di Indonesia sudah berhasil dirakit secara lokal oleh tim kami di pabrik Wanaherang,” kata Choi Duk Jun selaku President Director dari MBDIna.

Untuk mengakomodinir permintaan yang sepertinya akan meningkat di generasi ini, maka keputusan tersebut tidaklah salah untuk merakit lokal GLC seperti pada generasi sebelumnya. Karena akan memakan waktu yang lebih lama dan banderol yang lebih mahal apabila harus mendatangkannya secara utuh dari Jerman. Mercedes-Benz sudah merakit beragam model di pabrik Wanaherang. Mulai A Class, C-Class, E-Class, S-Class, GLA, GLC, GLE, GLS, hingga Truk dan chassis bus.

Harga dan Detail Lainnya

Untuk saat ini, baru ada satu varian GLC yang dipasarkan di Indonesia, yakni GLC 300. MBDIna juga mengumumkan harga resminya yaitu Rp 1.425.000.000 off-the-road. Mobil ini memiliki mesin 1.999 cc 4 silinder turbo bertenaga 258 Hp dan memiliki torsi 400 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke empat roda dengan sistem 4Matic khas Mercedes Benz dengan transmisi 9G-Tronic.

Untuk versi Indonesia, Mercedes Benz GLC yang dijual disini sudah hadir dengan AMG Line Package. Ditandai dengan AMG bodystyling di eksterior, pelek AMG multi-spoke 20 inci, dan Interior AMG Line dengan sports seat. Tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Obsidian Black, Polar White, dan Selenite Grey. Setiap pembelian The New GLC juga sudah termasuk layanan 5-Year StarService dan 2-Year StarTire.

Read Prev:
Read Next: