IIMS 2024 : Subaru Tampilkan BRZ Improvement, Sudah Eyesight dan Remnya Pakai Brembo!

IIMS 2024 : Subaru Tampilkan BRZ Improvement, Sudah Eyesight dan Remnya Pakai Brembo!
0  komentar

AutonetMagz.com – Bila anda membaca brosur atau iklan dari suatu mobil, dibawahnya suka ada kalimat yang dicetak kecil “*spesifikasi dapat berubah sewaktu waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu“. Itu adalah langkah dari produsen mobil dalam “menyempurnakan” produk yang dijualnya. Ada yang diam-diam diubah, ada yang “terpaksa” harus diubah (recall), dan adapula yang memanfaatkan momentum tertentu seperti IIMS untuk memperkenalkan improvement tersebut.

Kamera Eyseight yang Tersemat

Improvement yang Dilakukan

Nah, Subaru sendiri secara blak-blakan memperkenalkan product improvement pada coupe andalannya, BRZ. Kini seluruh varian Subaru BRZ baik yang bertransmisi A/T maupaun M/T sudah dilengkapi dengan Subaru EyeSight® generasi ke-4. Adapun fitur yang tersemat didalamnya ialah Adaptive Cruise Control, Lane Sway and Departure Warning, Pre-Collision Braking System, Lead Vehicle Start Alert, dan Subaru Rear Vehicle Detection.

Salah satu fitur dari Eyesight

Selain itu, ada pula improvement pada bagian pengereman yang kini menggunakan rem lansiran Brembo berkelir oranye keemasan. Menggunakan empat piston dengan rotor 326mm di depan dan dua piston dengan rotor 316mm di belakang. Perubahan tapak brake-pads, lingkar rotor, dan kaliper dari Brembo ini meningkatkan peforma pengereman, pengemudian yang lebih presisi, dan pedal feel yang lebih menguatkan aura #PureSportsCar khas produk Subaru. 

Kaliper rem Brembo

Mesin dan Harga

Untuk mesinnya masih menggunakan BOXER® 2.4 liter naturally aspirated bertenaga 237ps dan torsi 250Nm. Selain Subaru WRX, Subaru Indonesia menghadirkan Subaru BRZ dengan transmisi 6-percepatan Manual close-ratio dan 6-percepatan direct control Automatic dengan paddle-shifter. Untuk harganya, Subaru BRZ M/T EyeSight dibanderol dengan harga Rp. 885 juta Sementara yang A/T dibanderol dengan harga Rp. 895 juta. Semua harga tersebut dalam kondisi on-the-road wilayah Jabodetabek.

Selain itu, mulai periode delivery 1 Februari 2024 seluruh pelanggan Subaru akan menikmati jaminan 5 tahun Garansi Pabrik atau 180.000 KM (mana yang tercapai terlebih dahulu), 3 tahun Servis Gratis (yang mana mobilnya harus sering-sering dipakai agar tidak rugi), dan 5 tahun Subaru Roadside Assistance (bertambah 2 tahun dari yang sebelumnya 3 tahun). Program ini berlaku untuk pembelian semua Mobil Subaru, termasuk BRZ improvement ini.

Read Prev:
Read Next: