Hyundai Creta Alpha Dirilis, Spesialisasi Warna Matte!

by  in  Berita & Hyundai & Merek Mobil
Hyundai Creta Alpha Dirilis, Spesialisasi Warna Matte!
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Dalam beberapa bulan terakhir, kita disuguhi cukup banyak opsi-opsi baru di segmen crossover atau B Segment SUV. Dan persaingan di segmen ini pun menjadi sangat ketat. Oleh karenanya, Hyundai Motor Indonesia (HMID) yang juga memiliki jagoan kuat di segmen ini tidak tinggal diam. Mereka pun menghadirkan varian baru pada Hyundai Creta dengan sejumlah penyesuaian yang ditengarai merupakan suara dari konsumen mereka. Inilah sosok Hyundai Creta Alpha. Yuk kita bahas.

Warna Baru, Tambah Fitur

Jadi, Hyundai Creta Alpha diluncurkan di ajang IIMS 2024 kemarin, dan disaksikan juga di beberapa kota besar seperti Surabaya. HMID bersama dengan jaringan diler Hyundai di Surabaya pun tak ketinggalan ingin memperlihatkan sosok Hyundai Creta Alpha pada publik kota Pahlawan. Oleh karenanya, peluncuran Hyundai Creta Alpha di Surabaya dilaksanakan di diler Hyundai DSS Basuki Rahmat. Lantas, apa sih perbedaan antara Hyundai Creta Alpha dengan tipe lain? FYI, Hyundai Creta Alpha merupakan special type yang jumlahnya hanya terbatas 500 unit saja.

Dan tipe ini menggunakan basis Hyundai Creta Prime Single Tone. Yang kentara terlihat berbeda di Hyundai Creta Alpha adalah opsi warna, dimana Hyundai hanya menjual warna matte saja di tipe ini. Hadirnya warna baru ini juga membuat Hyundai Creta Alpha jadi sama seperti Hyundai Stargazer X dan Hyundai IONIQ 5 yang memiliki warna sejenis. Warna matte di Hyundai Creta Alpha ada 3 opsi yaitu hitam, putih dan silver. Selain itu, Hyundai Creta Alpha juga mendapatkan ornamen berwarna hitam di sejumlah bagian. Seperti grille, velg, spion, hingga emblem CRETA di buritan.

Hyundai Creta Alpha Cuma 500 Unit

Masuk ke interior, Hyundai Creta Alpha mendapatkan tambahan puddle lamp di kedua pintu depan dan jok kulit hitam dengan stiching merah dan emboss logo Alpha. Oiya, interior dan atap Hyundai Creta Alpha juga diberi warna full hitam kali ini. Sisanya, tak ada ubahan yang signifikan antara Hyundai Creta Alpha dengan versi Prime yang jadi basisnya. Kehadiran Hyundai Creta Alpha juga menjadi jawaban pasca publik meminta varian seperti Dynamic Black Edition namun dengan basis tipe yang lebih advance. Sekedar flashback, kala itu Hyundai Creta Dynamic hanya dijual 200 unit saja dengan basis dari tipe Trend yang notabene tipe tengah.

Bobby Sumakul, Area Sales Manager HMID untuk area Jawa Timur menyatakan bahwa hadirnya Hyundai Creta Alpha adalah upaya Hyundai untuk menghadirkan tipe yang diinginkan konsumen. Beliau juga menjabarkan bahwa Hyundai akan memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia lewat produk-produk mereka, termasuk Hyundai Creta Alpha. Di Jakarta, Hyundai Creta Alpha dipasarkan dengan banderol 421,8 jutaan Rupiah OTR Jakarta, atau naik 5 jutaan dari Hyundai Creta Prime. Sedangkan di Surabaya, Hyundai Creta Alpha dipasarkan dengan harga 427,8 jutaan Rupiah alias lebih tinggi 6 jutaan Rupiah.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: