Google : Toyota Adalah Merek Mobil Paling Dicari di Dunia Selama 2021

by  in  Audi & Berita & BMW
Google : Toyota Adalah Merek Mobil Paling Dicari di Dunia Selama 2021
0  komentar

AutonetMagz.com – Nampaknya tahun 2021 adalah tahun yang harus disyukuri oleh pabrikan berlogo tripel elips asal Jepang, Toyota. Setelah sebelumnya mereka meraih rekor dengan mengalahkan GM di pasar Amerika Serikat, kini Toyota juga mendapatkan titel sebagai merek mobil paling dicari di seluruh dunia. Capaian ini diraih Toyota berdasarkan data yang dimiliki oleh mesin pencari online, Google. Lantas, merek apa saja yang menjadi buruan netizen di mbah Google? Yuk kita bahas lebih lanjut.

Pertahankan Prestasi di 2020

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Toyota meraih titel sebagai merek paling dicari di semesta. Tahun lalu, Toyota juga telah dinobatkan dengan titel yang sama. Prestasi Toyota tahun ini lebih kepada mempertahankan titel yang telah mereka capai tersebut. Mengacu pada data Google Trends Data Analytics, nama Toyota sendiri mendominasi di 47 negara dari 154 negara yang data pencariannya dianalisa oleh pihak Google. Secara persentase, Toyota menguasai sekitar 31% dari total pencarian merek mobil di 154 negara tersebut. Walaupun masih menjadi yang tertinggi diantara merek – merek lain, namun kenyataannya Toyota harus menghadapi penurunan persentase sebanyak 4%, dimana pada tahun 2020 silam, pencarian Toyota mencapai 35% dari seluruh negara yang dilibatkan. Lantas, apa yang membuat Toyota menjadi merek paling dicar di situs mbah Google pada tahun 2021 kemarin? tentunya karena jajaran produk baru mereka, khususnya untuk model – model yang memang mencuri perhatian.

Sebut saja nama All New Toyota Land Cruiser yang kehadirannya memang sudah dinantikan oleh seluruh pecinta Toyota di Bumi ini. Belum lagi nama – nama ikonik seperti Toyota AE86, baik Toyota Corolla Levin maupun Toyota Sprinter Trueno. Model lain yang mendapatkan perhatian spesial dari netizen di tahun 2021 adalah jajaran mobil elektrifikasi Toyota, termasuk diantaranya adalah Toyota Corolla Cross. Yap, SUV kompak bermesin hybrid itu menandai milestone penting di tahun 2021 yaitu dipasarkan di Jepang, China dan Amerika Serikat. FYI, sebelumnya Toyota Corolla Cross hanya dipasarkan di kawasan Asia Tenggara saja. Belum lagi nama tenar lain seperti Toyota GR Yaris yang mengundang penasaran banyak pihak. Nama Toyota sendiri menjadi merek paling dicari di Thailand, Australia, Jepang, Taiwan, Russia, Kazahkstan, Mongolia, Myanmar, Sri Lanka, Iceland, Sebagian besar Afrika, dan juga Amerika Selatan. Itulah alasan mengapa Toyota berhasil mempertahankan posisi mereka di search engine Google.

BMW dan Mercy Membayangi, Audi Naik Peringkat

Selain Toyota, sebenarnya masih ada beberapa brand lain yang mencuri perhatian netizen. Contohnya, di Malaysia dan Filipina, merek mobil yang paling banyak di-googling adalah Honda. Sedangkan Tesla menjadi merek paling dicari di Singapura dan China. BMW berada di peringkat kedua untuk merek paling dicari di semesta ini, dimana terakhir kali BMW merasakan posisi puncak adalah di tahun 2019 silam. Setelah BMW, ada nama seteru abadi mereka yaitu Mercedes-Benz. Mercy ada di posisi ketiga sebagai brand paling dicari di Google. Mercy nampaknya cukup konsisten dengan posisi mereka, walaupun pada tahun 2021 kemarin, Mercy berhasil memangkas jarak dengan BMW. Pada tahun 2021 kemarin, Mercy dan BMW hanya berselisih 6 negara saja. Bandingkan dengan tahun 2020 dilama Mercy dan BMW memiliki perbedaan hinga 19 negara. Oiya,melengkapi brand Jerman, ada nama Audi yang merangsek naik dari posisi ke-6 di 2020 menjadi posisi ke-4 lho. Kalau Indonesia? Sepertinya sama dengan judul di atas.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: