Toyota C-HR Rilis di Indonesia Semester Kedua 2018

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
Toyota C-HR Rilis di Indonesia Semester Kedua 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika ada sebuah mobil lansiran Toyota yang hari – hari ini agaknya sangat diinginkan dan dinantikan oleh pecintanya di Indonesia, sepertinya Toyota C-HR akan bercokol di posisi pertama. Yap, Toyota C-HR sendiri sudah beberapa kali hadir di pameran dan ajang otomotif tahunan di Indonesia, namun pada kenyataannya hingga detik ini sang CUV tak kunjung dijual di tanah air.

Mungkin beberapa pecinta Toyota yang mengharapkan kehadiran dari Toyota C-HR ini sudah agak – agak sebal mengapa mobil ini tak kunjung dijual di Indonesia. Padahal, jika toh dijual, pasar CUV juga sedang hot dengan posisi sang rival abadi yaitu Honda dengan Honda HR-V yang berjaya di segmen ini. Tentunya kehadiran Toyota C-HR bisa menjadi pesaing yang pas untuk Honda HR-V yang dalam waktu dekat ini akan mendapatkan penyegaran. Dan nampaknya penantian dari para pecinta Toyota akan Toyota C-HR akan segera berakhir, karena kabar yang kami kutip dari CNN Indonesia menunjukkan bahwa Toyota C-HR akan segera hadir.

Toyota C-HR sendiri diprediksikan akan menyapa publik Indonesia pada semester kedua tahun 2018 ini, jadi mungkin di bulan Juli atau Agustus 2018 mendatang. Periode tersebut cukup dekat dengan jadwal Gaikindo Indonesia International Auto SHow 2018, sehingga kami curiga bahwa Toyota C-HR akan diluncurkan di ajang tahunan tersebut. Hal ini diperkuat dengan pernyataan dari Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bapak Warih Andang Tjahjono yang mengatakan bahwa ‘sebentar lagi’ sang CUV akan diluncurkan di Indonesia. Beliau juga menambahkan bahwa Toyota C-HR awalnya akan dijual dengan skema CBU dari Jepang.

Menurut Bapak Warih juga, kelas CUV atau SUV seperti Toyota C-HR sendiri sekarang merupakan kelas untuk mereka yang punya uang lebih, sehingga menuntut sebuah produk yang lebih stylish, namun dengan kapabilitas yang tak kalah dengan MPV. Lalu, jika nantinya Toyota C-HR masuk dengan skema CBU, maka tentunya ada biaya yang lebih jika dibandingkan dengan produksi lokal, kecuali pihak Toyota bisa menekan harga seperti yang mereka lakukan pada Toyota Voxy. Namun Bapak Warih sendiri mengatakan bahwa sebenarnya pihak TMMIN sangat tertarik untuk memproduksi Toyota C-HR di Indonesia. Dan tak hanya itu, varian EV atau Hybrid juga menarik minat pihak TMMIN untuk direalisasikan produksinya di masa depan.

Untuk saat ini sendiri, pihak TMMIN ditengarai masih mencari tipe yang paling tepat untuk Toyota C-HR yang bisa diproduksi di dalam negeri. Jadi, bagi kalian yang menanti – nantikan Toyota C-HR, nampaknya penantian kalian menyisakan beberapa bulan saja, namun unit dari Toyota C-HR di awal kemunculannya adalah unit dengan skema CBU kawan, dan jika memungkinkan akan dilokalkan setelah itu, Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: