GIIAS 2023 : Honda Luncurkan Seragam Beraksen Tenun Ikat Untuk Para Wiraniaganya

GIIAS 2023 : Honda Luncurkan Seragam Beraksen Tenun Ikat Untuk Para Wiraniaganya
0  komentar

AutonetMagz.com – Bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan seragam berdesain baru untuk para wiraniaganya. Seragam berdedsain baru ini merupakan hasil kolaborasi antara HPM dengan Didiet Maulana bersama Sarupa by IKAT Indonesia. Motif pada seragam tersebut terinspirasi dari warisan kebudayaan Indonesia yang sekaligus juga menggambarkan nilai-nilai dari Honda.

Makna dalam Motifnya

Motif tenun ikat Anantya Karana terinspirasi dari motif batik Kawung yang memiliki makna menjadi manusia yang bermanfaat. Sementara Anantya Karana dalam bahasa Sansekerta memiliki makna berkomitmen untuk bekerjasama melalui berbagai kesenangan dengan pelanggan. Motif ini juga terinspirasi dari motif Shippou yang memiliki makna kesejahteraan dan keharmonisan serta bunga sakura yang memiliki makna keindahan hidup dan penuh harapan.

Detail pada motifnya memiliki makna khusus. Seperti bentuk wajik yang melambangkan keharmonisan hubungan Honda dengan para konsumennya, dan motif bunga sakura melambangkan harapan untuk mencapai kualitas yang berkelanjutan. Pada motifnya juga ada tiga titik yang melambangkan Three Joys Honda. Three Joys Honda memaknai Joy of Buying, Joy of Selling dan Joy of Creating. Hal itu juga melambangkan tiga penghargaan bagi individu yaitu inisiatif, kesetaraan dan kepercayaan.

Makna dalam Warnanya

Warna-warna yang ada pada motif Anantya Karana juga memiliki makna tertentu. Seperti warna hitam yang memiliki makna inovasi dan kolaborasi teknologi, warna merah melambangkan kehangatan dan optimisme, warna abu-abu melambangkan profesionalisme dan dapat dipercaya dalam memberikan solusi, serta warna putih yang melambangkan integritas dan persatuan.

Didiet Maulana selaku Founder and Director IKAT Indonesia mengatakan, “Desain tenun ikat Anantya Karana merupakan sebuah alur cerita yang menggambarkan nilai-nilai dari Honda yaitu kepercayaan, keamanan dan kenyamanan. Desain ini terinspirasi dari kebudayaan Indonesia dan Jepang yang mengilustrasikan keramahan yang Honda tunjukkan dalam setiap pelayanannya.”

Read Prev:
Read Next: