GIIAS 2023 : All New Honda CR-V 2023 Resmi Mengaspal, Makin Bertenaga Dengan Mesin Hybrid!

GIIAS 2023 : All New Honda CR-V 2023 Resmi Mengaspal, Makin Bertenaga Dengan Mesin Hybrid!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah diluncurkan secara global pada Juli 2022 lalu, akhirnya all new Honda CR-V 2023 resmi mengaspal di Indonesia pada Kamis (10/08) ini. Diluncurkan langsung oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, CR-V baru dengan kode bodi RS ini untuk pertama kalinya di Indonesia hadir dengan pilihan mesin Hybrid.

Hadir Dengan Opsi Mesin Honda e:HEV dan 1.5 L Turbo

Mesin 1.5 L Turbo (L15BE) yang menghasilkan tenaga 190 hp di 6.000 rpm dan torsi 243 Nm di 1.700-5.000 rpm memang tetap bertahan pada generasi terbaru dari mobil SUV C-segment khas Honda ini. Namun sekarang PT HPM memberikan opsi mesin berteknologi e:HEV yang lebih bertenaga dan tentunya lebih ramah lingkungan untuk Honda CR-V generasi terbaru, yaitu 2.0 L Hybrid (LFA1) yang menghasilkan total tenaga 207 PS dan torsi 335 Nm.

Masih berpenggerak roda depan, mesin 1.5 L Turbo tetap bertransmisi CVT sementara 2.0 L Hybrid memiliki transmisi e-CVT sebagai bagian dari teknologi e:HEV Honda. Tetapi walaupun Honda CR-V generasi ke-6 ini telah tersedia dalam pilihan penggerak all-wheel drive (AWD) di luar sana, PT HPM tetap memilih untuk hanya menyediakan pilihan penggerak front wheel drive (FWD) saja pada kedua opsi mesin Honda CR-V 2023.

CR-V generasi ke-6, Semakin Maskulin Dan Semakin Pintar

Melihat ke bagian eksterior, CR-V 2023 semakin mirip dengan sang kakak yaitu Honda Pilot lengkap dengan lekukan garis desain yang kalem dan maskulin seperti Honda Civic generasi ke-11 (FE) yang memang sharing satu platform Honda Architecture dengan CR-V generasi ke-6. Untuk membedakan, CR-V 1.5 Turbo masih memiliki beberapa panel bodi serta cladding hitam material sementara CR-V 2.0 Hybrid panel bodi serta cladding-nya sudah full sewarna dengan bodi.

Interiornya pun terasa persis sama dengan Honda Civic FE 2023 dari mulai dasbor, panel instrumen, head unit, hingga ke konsol tengah. Honda CR-V 2023 juga telah disematkan fitur Apple CarPlay dan Android Auto, smartphone wireless charging, panoramic sunroof, hingga fitur advanced driver assistance system (ADAS) Honda SENSING yang komplit. Untuk pertama kalinya di Indonesia, hadir juga fitur Internet of Vehicle (IoV) Honda Connect yang memungkinkan kita untuk menyalakan dan mematikan mobil lewat smartphone serta melakukan geofencing pada Honda CR-V terbaru ini.

Hadir dalam dua varian dengan mesin 1.5 Turbo dan 2.0 Hybrid e:HEV, all new Honda CR-V sayangnya belum memiliki harga yang pasti. Namun melihat spesifikasi yang ditawarkan, bagaimana menurut kalian Honda CR-V generasi ke-6 ini? berikan komentar terbaikmu pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: