Bocoran All New Honda HR-V : Ada 4 Varian & 2 Opsi Mesin!

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Bocoran All New Honda HR-V : Ada 4 Varian & 2 Opsi Mesin!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kalian penggemar Honda, maka salah satu model yang sedang kalian nantikan pasti adalah All New Honda HR-V. Yap, sejak bulan lalu, beredar kabar bahwa All New Honda HR-V akan diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Namun, sayangnya IIMS 2022 harus mundur ke akhir bulan Maret 2022. Pun begitu dengan peluncuran All New Honda HR-V. Namun, kali ini kami mendapatkan sebuah informasi yang mungkin bisa menghibur kalian dan menambah semangat kalian menantikan SUV ini. Informasi kali ini adalah bocoran fitur yang akan ditawakan All New Honda HR-V di Indonesia. Yuk kita kupas. Pastikan kalian baca sampai akhir, karena ada kejutan di akhir artikel.

Foto hanya pemanis

Dua Opsi Mesin : NA dan Turbo

Kali ini kami mendapatkan informasi dari informan terpercaya yang tentunya tak akan kami sebut identitasnya. Dari informan tersebut, kami menemui fakta bahwa All New Honda HR-V memang akan dijual dengan 2 opsi mesin, yaitu mesin 1.500cc naturally aspirated L15ZF i-VTEC seperti yang digunakan oleh All New Honda BR-V dan Honda City Hacthback dan mesin 1.500cc VTEC Turbo. Untuk mesin turbonya, nampaknya All New Honda HR-V akan menggunakan mesin L15BG yang juga digunakan oleh All New Honda Civic Turbo. Buktinya terlihat dari figur tenaga All New Honda HR-V Turbo yang ada di angka 177 hp, sesuai dengan informasi yang kami peroleh. Nah, mesin VTEC Turbo nantinya hanya akan digunakan oleh varian RS alias tipe tertinggi saja. Oiya, lupakan varian ‘Prestige’ di All New Honda HR-V ya, karena varian itu akan dipensiunkan.

Foto hanya pemanis (lagi)

Bocoran Tipe S, E, dan SE

Selain mesin, kami juga dapat bocoran mengenai jumlah varian dari All New Honda HR-V. Seperti judul di atas, All New Honda HR-V akan dijual dalam 4 varian, yaitu S, E, SE, dan RS Turbo. Secara umum, tak ada perbedaan nomenklatur pada All New Honda HR-V kecuali digantinya tipe Prestige dengan tipe RS Turbo. Wajar saja, karena nampaknya All New Honda HR-V akan lebih condong ke konsep sporty ketimbang elegan seperti versi sekarang. Oke, kita akan coba sedikit breakdown setiap tipe dan apa saja yang menjadi selling value yang menarik. Dimulai dari tipe terbawah yaitu tipe S, dimana informasi yang kami dapatkan merujuk pada fakta bahwa tipe terbawah mobil ini sudah dibekali dengan 4 buah airbags sebagai standar dan velg berukuran 17 inci. Lumayan untuk tipe entry.

Foto hanya pemanis (sekali lagi)

Naik ke tipe E dan SE, dimana kedua tipe ini nampaknya akan menjadi volume maker bagi All New Honda HR-V seperti versi yang ada sekarang. Di tipe E, kami menemui bahwa key feature yang diusung adalah remote engine start dan velg yang berbeda bentuk walau masih 17 inci. Sedangkan tipe SE selaku tipe tertinggi bermesin n/a akan dibekali velg 18 inch, lampu sein sekuensial, Honda LaneWatch dan atap panoramic. Yap, atap panoramic kini sudah diturunkan ke tipe SE, padahal dulu hanya ada di tipe Prestige saja. Nampaknya, All New Honda HR-V tipe SE akan menjadi daya tarik tersendiri dengan sepaket kelengkapan tersebut. Namun, semua akan bergantung pada pricing yang diterapkan Honda pada mobil ini. Jangan tanya berapa harganya, karena kami juga belum dapat bisikannya.

Foto hanya pemanis (terakhir)

RS Turbo : Tipe Pamungkas

Dan terakhir sekaligus pamungkas adalah tipe RS Turbo. Selain opsi mesin 177hp yang sudah kami singgung di awal, tipe ini juga akan mendapatkan sejumlah kelengkapan lain seperti 6 buah airbags, emblem RS (pastinya) di eksterior, MID TFT 7 inci, dan hands free access. Seperti halnya Honda Civic terbaru, nampaknya Honda akan menyasar konsumen dengan gaya sporty melalui varian ini. Bahkan, aspek sporty-nya tidak hanya melalui aksesoris semata, namun juga opsi mesin yang jauh lebih powerful. Kasarnya, Honda nampaknya akan menggasak 2 segmen sekaligus, yaitu sub compact SUV dan compact SUV. Sadis. Fakta terakhir yang kami dapatkan dan mungkin jadi deal penting di All New Honda HR-V adalah seluruh tipe akan dibekali Honda Sensing. Yap, seluruh tipe.

Dan ini akan menjadi senjata yang cukup efektif untuk melawan Hyundai Creta, asalkan pricing mobil ini masih bisa diterima publik. Kalau mau diprediksi, kita bisa melihat harga Honda HR-V yang ada sekarang. Tipe S termurah dibanderol mulai 340,9 jutaan Rupiah, dan tipe 1.8 Prestige dibanderol 438,9 jutaan Rupiah. Tipe E dan SE dibanderol 378,9 dan 398,9 jutaan Rupiah. Artinya? Dengan segala ubahannya, nampaknya All New Honda HR-V akan dibanderol mulai harga di atas 350 jutaan hingga mendekati 500 jutaan Rupiah. Tapi itu baru sekedar prediksi ya. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: