Geneva Motor Show 2017 : Line-up Mobil Yang Unjuk Gigi [Part 3]

Geneva Motor Show 2017 : Line-up Mobil Yang Unjuk Gigi [Part 3]
0  komentar

AutonetMagz.com – Gelaran Geneva Motor Show (GMS) 2017 sedang berlangsung. Pameran terbesar dan termegah seantero muka bumi ini seringkali dijadikan ajang bagi pabrikan mobil untuk memperkenalkan mobil baru maupun mobil konsepnya. Ini merupakan bagian ketiga dari artikel part 1  dan part 2 sebelumnya. Sebaiknya, sebelum membaca ini ada baiknya Anda siapkan kopi atau teh sambil duduk santai sembari nyemil – nyemil karena kami akan menampilkan banyak mobil. Mari simak uraian dibawah ini!

Lamborghini

6 tahun sudah Aventador tampil dalam ajang Geneva untuk menggantikan Murcielago dan baru sekarang ada perubahan yang cukup signifikan. Saat ini desain dari aventador dibuat lebih agresif, lalu terdapat seperangkat sistem yang membuat mengemudi menjadi lebih dinamis serta mesin N/A V12 yang berkapasitas 6.500 cc akan dimaksimalkan. Eksterior yang turut diubah ada pada bagian hidung, splitter depan yang memanjang, diffuser warna hitam dan ruang untuk roda belakang seperti Countach. Klaim Lamborghini mobil ini akan mempunyai aerodinamika dan downforce yang jauh lebih baik. Aventador S ini nantinya akan memiliki sistem kemudi 4 roda, ini merupakan kali pertama Lamborghini mengaplikasikanya pada mobil – mobil mereka.

Selain Aventador S, Lamborghini akan menampilkan Huracan Performance yang baru saja mengalahkan waktu Porsche 918 Spyder dan Aventador SV pada sirkuit Nurburgring. Performa tersebut didapatkan karena adanya ALA (Aerodinamica Lamborghini Attiva), yang berfungsi memberikan aerodinamik dengan mengubah variable flap pada bodi Huracan. Tapi tunggu, apa benar Huracan ini betul – betul hebat? Simak artikel tentang lap time Huracan ini.

Land Rover

Adanya varian baru yang mengisi celah antara Evoque dan Sport membuat sebagian besar orang bingung akan rival dari SUV baru ini, Range Rover Velar yang memiliki desain cakep ini telah kami bahas sebelumnya pada Ini Dia Range Rover Velar, Kakak Evoque Yang Lebih Melar. Jika dilihat Velar seperti menggabungkan wajah Evoque dan bodi Sport ya.

Lexus

Detail dari kemunculan LS 500h makin bermunculan. Mobil hybrid ini akan mempunyai 4 tahap untuk mengoperasikan sistem terbarunya, tahapan terebut bekerja dengan membuat respon gas lebih sigap, emisi yang lebih rendah serta efisiensi bahan bakar. Dengan mengandalkan mesin listrik saja, LS dapat berjalan hingga kecepatan 140 km/h. Mesin yang akan menemani 2 mesin listriknya adalah mesin bensin V6 dual VVT-i berkapasitas 3.500 cc. Pada GMS nanti Lexus juga akan memamerkan model RC F GT3 racer, LC, NX, RC, RC F, dan RX.

Maserati

Meskipun tidak diketahui apakah Maserati akan tampil dan membawa line-up apa saja. Startech memberikan Maserati Levante sentuhan yang spesial. Modifikasi yang mereka lakukan akan terdiri atas bumper baru, spoiler depan, rear diffuser, dan roof spoiler. Dipadu dengan velg 21”, Startech juga memberikan sistem pembuangan, dan upgrade di sektor mesin. Dari segi interior juga akan ada pilihan carbon fiber atau panel kayu.

Mazda

Setelah sebelumnya menampakan diri di Amerika, All New CX-5 akan segera hadir di Eropa. Diperkirakan Mazda masih akan memakai mesin bensin SkyActiv-G 2.0 dan SkyActiv-G 2.5 serta SkyActiv-D 2.2 diesel. Selain itu Mazda juga akan memamerkan CX-3 dan Mazda 2. Kapan ya generasi baru CX-5 datang ke Indonesia? Apa harganya akan menjadi sangat sangat sangat mahal mengingat CX-3 saja… ya begitulah..

McLaren

Meskipun sosok McLaren 720 S telah bocor di dunia maya dan nampaknya ada banyak improvement dari kabinnya, tetap saja desas desus mesin masih belum jelas, seperti yang pernah kami bahas disini. Namun ada info yang menyebutkan bahwa mesin baru V8 berkapasitas 4.000 cc akan dipakai, oh ya mesin ini juga dilengkapi turbocharger ganda. Sesuai namanya, ia akan menghasilkan tenaga sebesar 720 hp.

Mercedes-Benz

Pada GMS Mercedes-Benz akan memamerkan E63 yang sudah pernah kami bahas pada New 2017 Mercedes-AMG E63 S, Wagon Terkencang Dikelasnya!

Lalu Mercedes-Maybach G650 Landaulet akan memulai debutnya pada GMS. Model kelima yang dihasilkan dari kerjasama antara Mercy dan Maybach ini hanya akan diproduksi 99 unit saja. Mengusung mesin AMG’s biturbo V12 6.000 cc, mesin ini sanggup mengeluarkan 630 hp dan torsi 1,000 Nm. Dari segi interior, jok belakang pada mobil ini sama persis dengan yang ada pada S-Class, mau off-road apa mewah nih.

Mercedes-Benz juga akan menampilkan versi convertible dari E-Class mereka. Desainnya yang elegan akan dilengkapi dengan atap lipat, meskipun bukan berwujud plat bodi, hanya kain. Nantinya atap lipat ini akan berfungsi dalam waktu 20 detik dan memakan tempat sebesar 75 liter pada tangkinya. Masih belum jelas pilihan mesin yang akan digandengnya.

Selanjutnya double-cabin dari Mercedes-Benz, X-Class juga akan hadir pada GMS. Kami sudah pernah membahasnya pada X-Class Banjir Pesanan, Mercedes-Benz Respon Calon Pembeli. Hal yang baru adalah mereka akhirnya akan membuka peluang agar dapat dijual di pasar Amerika Serikat, makin kompetitif saja persaingan double-cabin disana ya.

Brabus juga akan hadir untuk menampilkan versi modifikasi dari S 650 Cabrio. Berbasis C63 S Cabriolet, mobil ini akan menghasilkan 641 hp dan torsi 819 Nm. Akselerasi 3,7 detik saja meskipun bodinya tergolong bongsor. Ubahan lainnya adalah penambahan carbon fiber pada sistem aerodinamika-nya, velg baru, serta interior yang dipercantik.

Mitsubishi

Eclipse Cross, pengganti Outlander yang telah kami bahas beberapa hari yang lalu juga akan melakukan debutnya pada GMS tahun ini. Meskipun bentuknya tidak selera semua orang seperti CH-R, mobil ini tidak main – main dari segi mesin, transmisi, serta kabinnya. Selengkapnya dapat Anda lihat disini.

NanoFlowcell

Perusahaan Supercar Modern, NanoFlowcell akan meluncurkan Quant 40Volt. Meskipun masih berstatus konsep, mobil ini cukup menjanjikan untuk bumi yang lebih ramah lingkungan. Di klaim mobil ini dapat memiliki jarak tempuh lebih dari 1.000 km dengan kehebatan teknologi Nano-nya.

Nissan

Facelift dari Nissan Qashqai akan hadir dalam GMS tahun ini dan terfokus pada pengembangan mobil otomatisnya. Mereka akan menampilkan sistem baru yakni Piloted Drive 1.0 yang merupakan teknologi bantuan manusia meskipun tidak seutuhnya. Ternyata dengan adanya teknologi tersebut harga Qashqai tidak terlampau jauh dari model sebelumnya.

Pagani

Pagani juga akan menampilkan mobil baru yang menjadi andalan mereka. Pagani Huayra Roadster telah kami bahas selengkapnya pada Wajah Baru Sang Dewa Angin: Pagani Huayra Roadster 2017 Akhirnya Dirilis!

Peugeot

Lama tidak ada kabar, Peugeot akan menghadirkan Peugeot Instinct Concept yang merupakan plug-in hybrid dengan tenaga 300 PS. Mobil ini akan menggunakan platform ‘Internet of Things’ dengan database yang tersambung dengan Samsung Artik Cloud yang secara tidak langsung akan menganalisa bagaimana habit dari pengemudinya. Nantinya sistem ini dapat terintegrasi dengan smartwatch sehingga laju dari mobil akan disesuaikan dengan kondisi fisik pengemudinya, lebih lagi visi Peugeot adalah membuat self-driving car berbasis cloud.

Porsche

Porsche akan mengungkapkan versi revisi dari 911 GT3 yang akan memiliki mesin baru dan transmisi manual. Dengan mesin boxer 6 silinder 4.000 cc, mobil ini sanggup menghasilkan 493 hp dan adanya sejumlah tambahan pada transmisi dapat membuatnya melonjak diatas 500 hp. Pastinya fans sejati Porsche akan senang dengan kembalinya transmisi manual 6 percepatan pada model R, namun transmisi PDK 7 percepatan dengan kopling ganda juga akan dihadirkan sebagai opsi pilihan.

Selain Porsche 918 Spyder yang mengusung sistem hybrid, Porsche Panamera Turbo S E-Hybrid adalah hybrid Porsche yang tidak bisaa dipandang remeh. Meskipun memiliki pintu 4 dan bodi yang besar, ia sanggup mengeluarkan tenaga 671hp dari mesin V8 dan motor elektriknya. Akselerasi 0-100 km/h hanya 3,4 detik dan topspeed mencapai 310 km/h.

Selain versi hybrid, Panamera juga akan hadir dengan versi sport yakni Sport Turismo. Dengan desain shooting brake-nya, kali ini Panamera dapat menampung 3 orang pada bangku belakangnya. Pada Sport Turismo terdapat spoiler aktif yang akan membuka pada kecepatan tertentu. Range tenaga yang tersedia adalah 325 hingga 542 hp.

Renault

Renault akan memanfaatkan GMS untuk menampilkan kendaraan listriknya. ZOE e-sport concept, mobil ini berstatus konsep dan dipersenjatai mesin listrik yang sanggup mengeluarkan 455 HP dan torsi 640 Nm dari motor elektrik gandanya. Meskipun secara estetik tidak menunjukan bentuk bodi yang tajam layaknya sportscar, ZOE memiliki bodi yang terbuat dari serat karbon, konsekuensinya mobil ini memiliki total berat hanya 1,4 ton saja, ringan untuk sebuah mobil listrik yang memiliki berat baterai mencapai 450 kg. 0-100 km/h? 3,2 detik saja bung. Berita selengkapnya bisa Anda baca disini.

SCG

Scuderia Cameron Glickenhaus akhirnya akan meluncurkan versi produksi dari mobil mereka. Sebagai info, mobil ini cukup fenomenal karena membubuhkan waktu 6 menit 30 detik saja dalam melahap Nurburgring, 27 detik lebih cepat daripada Porsche 918 Spyder, jauh sekali bedanya. Sebagai ilustrasi 27 detik dalam dunia balap itu setara ratusan tahun jeda waktu. SCG003S akan menjadi mobil legal yang mampu menikung paling cepat di dunia.

Smart

Smart akan menampilkan 2 modelnya tahun ini, pertama adalah Brabus Edition yang memiliki ubahan di sektor interior maupun eksterior yang memiliki atap terbuka, selain itu suspensi yang membuat mobil ini lebih pendek 1 cm, velg khusus dan ban yang lebar.

Menemani versi Brabus, akan ada Smart ForFour Crosstown Edition yang memiliki tampilan spesial dari luar. Dari sektor mesin kedua mobil ini sama – sama menggunakan mesin 3 silinder yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 90 hp, namun transmisi 6 percepatan akan menjadi manual 5 percepatan pada versi Brabus ini.

To be continued… to part 4

Read Prev:
Read Next: