Sub-Compact SUV Lexus UX Diproduksi 2018

by  in Berita&International&Lexus
Sub-Compact SUV Lexus UX Diproduksi 2018
0  komentar

Autonetmagz.com – Pasar SUV kini tambah hari tambah ramai saja digeluti para pabrikan, baik pabrikan dengan penjualan segudang – gudang, maupun yang marketshare-nya sedikit. Nah, brand – brand premium pun tak absen dalam kelas SUV, dan salah satu kelas yang menarik adalah Sub-compact SUV. Lexus adalah salah satu brand yang tertarik menggeluti kelas ini.

Setelah bisa dikatakan cukup sukses dengan compact-SUV mereka yaitu NX-Series, dan juga tak lupa dengan Mid-SUV mereka RX-Series, pasar sub-compact SUV  bisa dikatakan pasar yang empuk untuk digarap. Utamanya untuk pelanggan mereka yang ingin mobil kecil, dengan mobilitas ala SUV dan tentunya, kelas premium. Bukan premium bensin tentunya, kelas atas maksudnya ya. Nah, Lexus sudah memberikan langkah nyata dengan merancang sebuah mobil konsep berjenis sub-compact SUV .

Pada Paris Motor Show 2016 lalu, model konsep yang mengusung kode UX telah diperkenalkan. UX-Concept di desain oleh ED2, sebuah pusat desain mobil milik Lexus yang bermarkas di Perancis. Pembuatan konsep mobil ini menargetkan pasar bagi mereka kaum yang berusia muda dan yang baru memiliki mobil merk Lexus pertama kalinya. Target pasar ini tentu berbeda dengan kelas IS Sedan dan CT hatchback yang pasarnya orang berumur, dan lebih mirip pasar NX dan RX.

UX-Concept akan menggunakan platform TNGA yang juga digunakan beberapa line up Toyota seperti Toyota Prius, Toyota Camry, dan tentunya Toyota C-HR. Hmmm, bisa jadi ini C-HR versi kelas atas. Sejak tahun lalu, UX sendiri sudah dicanangkan untuk menggeser seri CT hatchback yang penjualannya cenderung lambat, dan tidak menjadi versi crossover dari CT. Nah, tahun ini ada kejelasan mengenai UX. Di Geneva Motor Show 2017,  Executive Vice President of Lexus International, Yoshihiro Sawa mengatakan kepada motoring.com.au bahwa UX akan segera diwujudkan. Tahun 2018 akan menjadi tahun dimana sang sub-compact SUV berlogo L ini akan mengaspal.

Nah, dengan masuknya Lexus ke kelas ini, maka UX akan berhadapan dengan saingan yang sudah ada terlebih dahulu. BMW X1, Mercedes Benz GLA-Class, Range Rover Evoque, dan Audi Q3 adalah saingan yang berat, yang harus dilawan oleh UX. Nah, bisakah UX mengawali debutnya nanti dengan baik? Bahkan bertahan? Sampaikan komentarmu ya kawan.

Read Prev:
Read Next: