Nissan Qashqai Facelift 2018 Kini Bawa Sistem Autonomous ProPILOT

by  in Mobil Baru&Nissan
Nissan Qashqai Facelift 2018 Kini Bawa Sistem Autonomous ProPILOT
0  komentar

AutonetMagz – Nissan melakukan facelift pada model CCUV (Compact Crossover Utility Vehicle) mereka, Nissan Qashqai. Crossover ini sudah siap mejeng di depan publik pada Geneva Motor Show 2017. Nissan menambahkan teknologi semi-autonomus dari ProPilot pada Qashqai baru ini, teknologi yang memungkinkan mobil untuk melakukan pengendalian kemudi, akselerasi dan deselerasi secara otomatis ketika digunakan pada jalan raya. Hmmm.. Jadi keinget truk self-driving pada film “Logan”, truk yang berjalan auto-pilot, tanpa supir. Terlihat canggih namun mengerikan, mungkin butuh adaptasi untuk terbiasa melihatnya.

Kembali pada Nissan Qashqai, beberapa penyegaran dilakukan Nissan untuk model ini. Pada eksterior, Qashqai mengubah bagian muka, kap mesin baru, front bumper baru dan perubahan pada cluster lampu depan yang menggunakan halogen dan LED. Bagian belakang juga mendapatkan penyegaran berupa lampu belakang berpola “boomerang”, sekilas mirip Sienta ya? Apa Sienta yang mirip Qashqai? Oke, abaikan saja.

Masuk ke interior dari Qashqai, Nissan pun memberikan beberapa penyegaran. Penggunaan bahan berkualitas, tata letak dashboard yang lebih memudahkan penggunanya dan four-way controller pada roda kemudinya untuk pengaturan layar. Sistem infotainment NissanConnect pada Nissan Qashqai DAB (Digital Audio Broadcasting) digital radio dan satelit navigasi juga mendapatkan pembaruan UI(User Interface). Pelanggan juga akan diberikan opsional Bose Seven-Speaker Audio System.

Selain eksterior dan interior, Nissan juga melakukan improvement pada bagian lainnya. Perubahan pada suspensi, peredaman dan sistem kemudi yang akan memberikan pengalaman berkendara yang diklaim lebih halus. Ketebalan kaca belakang juga ditingkatkan dan penggunaan bahan peredaman suara yang lebih baik untuk menghasilkan nilai NVH (Noise, Vibration, and Harshness) rendah.

Nissan Qashqai baru ini menggunakan mesin yang sama, 1.5-litre dCi dengan 110PS. Nissan juga memberikan pembaruan pada sistem keamanannya, diantaranya Intelligent Emergency Braking System yang dilengkapi juga dengan Pedestrian Recognition dan Rear Cross Traffic Alert. Selain itu ada juga Traffic Sign Recognition, Driver Attention Alert, Intelligent Park Assist, Intelligent Around View Monitor, Blind Spot Warning dan Lane Departure Warning. Lengkap juga ya?

Bagaimana pendapat anda mengenai Nissan Qashqai terbaru ini? Silahkan beri komentar pada kolom yang telah disediakan! Terima kasih.

Read Prev:
Read Next: