Wajah Baru Sang Dewa Angin: Pagani Huayra Roadster 2017 Akhirnya Dirilis!

by  in Pagani
Wajah Baru Sang Dewa Angin: Pagani Huayra Roadster 2017 Akhirnya Dirilis!
0  komentar

AutonetMagz.com – Bagaimana jika mobil yang terkenal akan kehebatannya dalam aerodinamika sehingga namanya diambil dari dewa angin suku Quechua, Huayra-tata, tidak memiliki atap? Pagani menjawab pertanyaan tersebut dengan mengeluarkan seri terbaru dari Pagani Huayra, yaitu Huayra Roadster.

Dirilis sebelum muncul di depan publik pada pagelaran Geneva Motor Show 2017, Pagani mengklaim bahwa versi terbaru dari Huayra ini, lebih dari sekadar mobil dengan ‘atap-yang-terpotong’. Terlihat juga beberapa ubahan pada sektor desain yang bisa kita lihat di dalam galeri.

Beratnya lebih ringan 80kg dibandingkan dengan Huayra coupe karena penggunaan rangka gabungan karbon-titanium dengan Carbo-TriaxHP52. Ini ajaib pastinya, soalnya normalnya mobil yang atapnya raib pasti lebih berat daripada yang atapnya masih ada. Mesin masih menggunakan racikan Mercedes-AMG M158 6 liter V12 kepunyaan Huayra coupe namun telah diupgrade hingga mengeluarkan output sebesar 754hp/6.500rpm dan torsi yang mencapai 1000Nm/2.400rpm lalu disandingkan dengan transmisi 7-percepatan semi-otomatis kepunyaan Huayra BC.

Suspensinya juga ikut membantu menurunkan berat mobil ini sebanyak 25% karena menggunakan bahan baku aluminium ringan yang bernama HiForg. Pagani bahkan bekerja sama dengan Pirelli untuk membuat ban yang khusus hanya untuk si roadster. Pabrikan asal Modena, Italia ini sepertinya benar-benar serius ingin menunjukkan amarah sang dewa angin.

Hadir dengan pilihan 5-mode berkendara (Wet, Comfort, Sport, Race, dan ESC Off), Pagani menyediakan dua pilihan plug-and-play roof. Pilih atap hard top yang berbahan karbon ringan dengan jendela di tengahnya, atau soft top dengan bahan kain dan karbon? Keduanya mudah disimpan di dalam Huayra Roadster ini, semua kembali ke selera anda.

Beda dengan Pagani Huayra biasa yang mempunyai pintu berjenis gullwing, versi tanpa atap ini bukaan pintunya normal. Pagani akan menjawab banyak hal lain setelah mobil ini hadir menunjukkan diri ke depan publik dalam acara Geneva Motor Show 2017 bulan depan nanti.

Tertarik untuk meminangnya? Anda harus merogoh kocek sebesar $2,41 juta(Off The Road) agar bisa mengendarai sebuah karya dari Horacio Pagani dan timnya ini yang hanya tersedia 100 unit saja di seluruh dunia.

Read Prev:
Read Next: