Italdesign Membuat Merek Baru Buat Jualan Mobil

by  in Berita
Italdesign Membuat Merek Baru Buat Jualan Mobil
0  komentar

Autonetmagz.com – Sebagai seorang yang mencintai otomotif, maka beberapa dari anda pasti mengenal Italdesign. Bagi yang masih samar dengan nama ini, kami akan memberikan sedikit informasi. Italdesign adalah sebuah rumah desain dan engineering yang sudah sangat tersohor. Berasal dari italia dan didirikan oleh Giorgetto Giugiaro dan Aldo Mantovani pada tahun 1968. Sudah cukup banyak mobil yang merupakan hasil pekerjaan rumah desain ini, baik konsep maupun veri produksi. Suzuki SX4 generasi pertama dan Chevrolet Aveo T200 (Generasi pertama di Indonesia) adalah beberapa buah karya Italdesign yang masuk ke tanah air tercinta. SUV Audi Q2 adalah salah satu hasil desain terbaru dari Italdesign.

Bagaimana? Sudah cukup mengenal Italdesign? Anda bisa googling untuk mencari apa saja produk karya Italdesign yang lain karena bukan produk mereka yang akan kami bahas saat ini. Nah, kembali ke judul di atas, Italdesign akan membuat merk tersendiri. Merk ini akan dinamai Italdesign Automobili Speciali atau kita singkat saja sebagai IAS supaya lebih mudah. IAS akan memiliki spesialisasi dalam menggarap produksi mobil berskala kecil yang benar – benar rare.

Italdesign Automobili Speciali akan menjalani debutnya tak lama lagi, tepatnya bulan depan. Ya, ajang Geneva Motor Show 2017 akan jadi langkah pertama dari perjalanan IAS di dunia otomotif. Lalu, apa yang dimaksud dengan produksi mobil dengan skala kecil? Katakanlah Italdesign Automobili Speciali akan menjadi seperti sebuah butik yang menjual mobil dengan jumlah yang terbatas. Jadi, rasanya pasti beda kan saat anda membeli baju di department store dan di butik, lebih eksklusif. Kalau istilah bahasa Inggrisnya, sejenis dengan coachbuilder. Begitu pulahalnya yang ditawarkan IAS, kesan eksklusif dibanding membeli mobil mass production dari merk lain.

Untuk memulai menapaki perjalanannya, Italdesign Automobili Speciali akan merilis 5 mobil contoh dengan tipe supercar. Walaupun informasi mengenai kelima mobil ini masih buram, tetapi ada beberapa teaser dari pihak Italdesign yang sejauh ini menyiratkan adanya mesin yang sangat bertenaga, dan memiliki peforma tinggi. Teaser samar tersebut menunjukkan gambar close-up dari mobil yang menampilkan garis sudut body yang aerodinamis dan canggih.

CEO Italdesign, Jorg Astalosch, menyebutkan bahwa keunggulan Italdesign adalah di sisi styling, pengembangan, dan pembuatan mobil dalam jumlah kecil yang legal digunakan di jalanan. Dan bermula dari sana, niatan pembentukan Italdesign Automobili Speciali sebagai portfolio berjalan. Tahun lalu saja, Italdesign sudah mengundang decak kagum dengan Supercar GTZero, supercar elektrik berbasis Lamborghini Huracan. Patut ditunggu bulan depan seperti apa mobil limited edition  Italdesign Automobili Speciali yang akan launching di Geneva Motor Show 2017. Bagaimana pendapatmu atas artikel ini?

Read Prev:
Read Next: