Panamera Sport Turismo: Kabin Lebih Lega dan Lebih Sporty!

Panamera Sport Turismo: Kabin Lebih Lega dan Lebih Sporty!
0  komentar

AutonetMagz – Kabar gembira untuk pecinta Porsche berpintu 4, karena menuju ajang Geneva Motor Show 2017 Porsche akhirnya merilis Porsche Panamera terbaru versi Sport Turismo. Porsche sedikit merubah Panamera biasa dan menambah kepraktisan dengan style yang lebih maksimal.

Panamera Sport Turismo memiliki atap yang yang pada bagian belakangnya lebih ditarik kebelakang dibandingkan model Panamera biasa, yang membuat ruang kepala untuk penumpang belakang lebih luas. Perbedaan ini juga membuat kapasitas bagasi bertambah luas menjadi 520 liter, dan bertambah menjadi 1,390 liter saat kursi belakang dilipat.

Panamera Sport Turismo memiliki dimensi panjang 5,049 mm , lebar 1,937 mm namun dengan tinggi yang bertambah 5 mm. Karena garis atap yang baru tersebut menjadikan panamera Sport Turismo tidak hanya dapat memuat 2 orang, namun sekarang dapat memuat 3 orang di bangku belakang.

Salah satu hal menarik lainnya adalah pada bagian spoiler belakang yang dapat keluar dan masuk dengan mekanisme yang rumit namun kece. Spoiler panamera dapat beroprasi 3 mode, tergantung pada kecepatan kendaraan dan mode berkendaranya. Contohnya saat mobil bergerak diatas 170 Km per jam, spoiler akan keluar dengan sudut 1 derajat, namun saat panoramic sunroofnya terbuka, spoiler dari panamera akan menyesuaikan sudutnya menjadi 26 derajat sehingga dapat mengurangi suara angin yang masuk ke kabin.

Pada Panamera Sport Turismo akan menawarkan 5 varian, yaitu Panamera 4, Panamera 4S, Panamera 4S Diesel, Panamera 4 E-Hybrid dan Panamera Turbo. Pada varian Turbo Sport Turismo, mesin yang digunakan adalah mesin bensin 4.0 liter V8 twin-turbocharger yang menghasilkan 542 hp. Sedangkan untuk varian lainnya, tenaga yang dihasilkan berkisar antara 325 hp sampai 456 hp.

Porsche mengatakan entry level dari Panamera Sport Turismo di Jerman dibanderol mulai dari € 97.557 sedangkan untuk tipe termahal akan dibanderol € 158.604. sedangkan untuk di Amerika, Panamera Sport Turismo diharapkan hadir pada akhir tahun 2017 dengan harga untuk Panamera 4  $96.200, Panamera 4 E-Hybrid $104.000, Panamera 4S $109,200, dan $154,000 untuk Panamera Turbo.

Bagaimana pendapat anda? apakah Panamera Sport Turismo lebih baik dari Panamera sebelumnya?

Read Prev:
Read Next: