X-Class Banjir Pesanan, Mercedes-Benz Respon Calon Pembeli

X-Class Banjir Pesanan, Mercedes-Benz Respon Calon Pembeli
0  komentar

AutonetMagz.com – Hasrat untuk membeli mobil seringkali tertuju kepada mobil – mobil spesial seperti Ferrari, McLaren, Lamborghini maupun Tesla. Seringkali calon pembeli sampai memohon agar dapat terpilih menjadi calon konsumen, terutama pada mobil dengan produksi terbatas. Namun fenomena unik terjadi di Inggris, ketika Mercedes-Benz mengeluarkan sebuah double-cabin yang mereka namai X-Class. Meskipun masih konsep, tanpa terduga animo konsumen sangat baik, dan banyak yang mendesak agar mobil macho ini cepat terealisasi.

Mercedes-Benz menyambut positif hal tersebut dengan membuka reservasi, para calon pembeli dapat mendepositkan uangnya sebesar £ 1.000 sebagai tanda jadi. Hal ini cukup luar biasa mengingat X-Class merupakan sebuah truk pick-up dan faktanya mobil ini masih berstatus ‘konsep’. Sayangnya, reservasi yang telah kami singgung sebelumnya hanya dapat dilakukan oleh customer yang tinggal di Inggris saja, dengan harapan pada 2018 mendatang mereka sudah dapat memajang mobil tersebut di garasi mereka.

Mengapa demand terhadap pickup ini begitu tinggi? Hal ini disebabkan karena pada bulan Oktober silam Mercedes-Benz memamerkan X-Class konsep, dan kabar baiknya bentuk tersebut mendekati bentuk produksi masal. Uniknya, mereka tidak akan menjual truk ini ke Amerika, cukup aneh mengingat demand akan sebuah pickup truck di Amerika cukup baik, hal ini bisa terlihat dari  Ford F-series dan Chevy Silverado sebagai best selling trucks.

Mercedes Benz X-Class pun akan berbagi platform dengan Nissan Navara NP300 namun dengan perbedaan yang sangat banyak sehingga  ciri dari Nissan tidak tampak serta akan terasa sebagai Mercedes-Benz di segala aspek. Hal ini mengingatkan kita akan Nissan X-Trail dan Renault Koleos yang juga berbagi platform namun beda eksekusi.

Produksi masal dari X-Class akan dijual di Eropa, Australia, Afrika Selatan, dan Amerika Latin yang akan ditawarkan pilihan penggerak roda belakang dan AWD serta pilihan mesin bensin maupun diesel dan top of the line menggunakan mesin V6 diesel. Kira – kira kapan ya sampai ke Indonesia?

Read Prev:
Read Next: