McLaren Gunakan Mesin yang Berbeda untuk 720S?

by  in Mclaren
McLaren Gunakan Mesin yang Berbeda untuk 720S?
0  komentar

AutonetMagz.comSpyshot dari lini mobil super buatan McLaren ini memang sudah tersebar di dunia maya. Tetapi, kelihatannya McLaren masih enggan untuk memperlihatkan desain keseluruhan dari mobil buatannya sendiri sebelum perhelatan Geneva Motor Show 2017 dilaksanakan bulan Maret nanti. Jadi untuk memuaskan sedikit rasa penasaran para penggemarnya, pabrikan asal Inggris ini terlebih dahulu membocorkan ‘jantung’ dari lini supercar terbarunya itu.

Seperti yang kita ketahui, mesin 3,8-liter twin-turbo V8 telah digunakan oleh McLaren untuk semua model mobilnya. Memang untuk seri 650S, 675LT, dan P1, mesin berkode M838T tersebut diubah pengaturannya. Bahkan untuk P1 sendiri, M838T terbantu sistem Hybrid hingga menghasilkan output yang sangat ganas. Tetapi untuk seri 720S ini? McLaren akan memasukkan mesin yang benar-benar berbeda dan baru tentunya.

Memiliki kode M840T, mesin yang sekarang naik ‘kelas’ menjadi 4-liter ini tetap mempertahankan twin-turbo dan V8-nya, tetapi sayang output mesin ini belum diklarifikasikan oleh pihak McLaren. Namun jika dipasangkan dalam mobil yang jelas-jelas menunjukkan angka ‘720’, mungkinkah mesin ini nantinya akan menghasilkan 700hp lebih?

Haydn Baker, selaku direktur Super Series Vehicle Line McLaren, menyatakan kalau mobil ini dapat mencapai kecepatan 211km/h dalam waktu 7,8 detik saja. Bahkan jarak 425 meter dapat diselesaikannya hanya dalam waktu 10,3 detik, terbayang bukan performa yang dihasilkan mobil ini bisa segalak apa nanti?

Tetapi anda semua harus bersabar karena pihak McLaren masih bungkam soal spesifikasi lengkap dari 720S-nya. Kita akan mengetahui semuanya saat supercar ini hadir di depan publik untuk pertama kali tanggal 7 Maret nanti dalam pameran mobil paling bergengsi di dunia.

Read Prev:
Read Next: