Toyota Umumkan 15 Pemenang Rangga Concept Digital Modification Contest di IMX 2023

Toyota Umumkan 15 Pemenang Rangga Concept Digital Modification Contest di IMX 2023
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Toyota-Astra Motor (TAM) umumkan 15 pemenang dari Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (Digimodz) pada event Indonesia Modification Expo (IMX) 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), pada hari Sabtu (30/9) kemarin. Toyota membaginya menjadi 3 kategori dengan tema Business x Public Service x Lifestyle, dari masing-masing kategori tersebut dipilihlah 5 orang pemenang. Ada yang berasal dari perorangan, bahkan PT sekalipun.

Banyak Ide Menarik

Ide desain yang ditampilkan oleh para peserta terbilang menarik dan aplikatif. Cocok sebagai penunjang aktivitas bisnis dan layanan masyarakat. Beberapa konsep yang mereka buat seperti showroom sepeda motor berjalan, kendaraan pengangkut ayam, atau mobile barbershop. Ada pula ide kendaraan toilet untuk difabel, pemadam kebakaran, dan mobil kebersihan lingkungan. Untuk lifestyle, ditampilkan ide kendaraan pendukung hobi bersepeda atau kendaraan piknik keluarga.

Selanjutnya, akan dilakukan proses penjurian untuk disaring lagi menuju 9 besar yang melaju ke babak final, dan kemudian dipilih 3 pemenang pertama masing-masing tema lomba. Pemenangnya akan medapatkan hadiah total Rp 130 Juta dan berkolaborasi mengiplementasikan desain finalis ke model skala 1:1. Adapun daftar 15 Besar Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest adalah sebagai berikut :

Daftar Para Pemenang

Tema Business

1. PT. Sentrabumi Palapa Utama – Mobile Stage Display

2. Dhandy Ramadhan – Chicken Transporter

3. Delvin Nazala Rozzan – Barbertruck

4. Aji Rismawanto – Mobile Gadget Store

5. Rizal Arofah Dzikri Amruloh – Retro Foodtruck

Tema Public Service

1. Jaeni Kurniadi – Mobil Kebersihan

2. Bayu Hari Wibisono – Toilet Difabel

3. Dandung Prasojo – All In One Rescue

4. DSP Styling – Ditpolsatwa Model Body

5. Deden Desmahikmawan – Fire Fighter

Tema Lifestyle

1. CV. Delima Mandiri – Motorhome

2. Yoga Budi Widiantoro – Cyclist Cruiser

3. Agus Sulistya Budi – Campervan

4. Bernard Harianto – Rally Pick Up

5. Muhammad Rizky Kevindra – Rangga Speed Machine

“Toyota ucapkan selamat kepada para peserta yang telah lolos ke babak 15 besar Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest dan semangat berjuang hingga babak final nanti. Kami menghargai hadirnya ide-ide kreatif dari tangan terampil masyarakat yang begitu bersemangat mengikuti lomba desain commercial concept car pertama di Indonesia ini. Sejalan visi Mobility for All, semoga dapat lahir desain-desain konversi Rangga Concept hasil karya anak bangsa yang dapat melanjutkan DNA ketangguhan dan keandalan Toyota Kijang Pick Up serta mendukung dan menumbuhkan kegiatan ekonomi masyarakat,” ucap Head of Interactive Communication PT Toyota-Astra Motor (TAM), Dimas Aska.

Read Prev:
Read Next: