Toyota Thailand Hadirkan Veloz X-Urban, Paket Aksesoris Bergaya Crossover

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Toyota Thailand Hadirkan Veloz X-Urban, Paket Aksesoris Bergaya Crossover
0  komentar

AutonetMagz.com – Hampir semua mobil di kategori LMPV memiliki versi Crossover. Sebut saja Mitsubishi Xpander Cross, Hyundai Stargazer X, Suzuki XL-7 yang berbasis Suzuki Ertiga, dan Honda BR-V berbasis Honda Mobilio dan kini hanya tersisa versi crossover-nya saja. Sebagai ‘sang raja’ Toyota Avanza dan Veloz serta Daihatsu Xenia tidak memiliki versi crossover. Namun, Toyota dan Daihatsu memiliki produk berbeda yang benar-benar SUV berharga tidak jauh dari itu, Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Apa Perbedanya?

Karena Toyota Thailand tidak menjual Toyota Rush, namun disana tersedia Honda BR-V dan Suzuki XL-7 secara resmi, Toyota sepertinya tak mau tinggal diam. Mereka merilis Toyota Veloz X-urban dengan printilan aksesoris ala-ala crossover. Terdapat perbedaan berupa underguard depan-belakang, body cladding, fog lamp cover, side body molding dengan desain yang berbeda, ekstension spoiler belakang, dan pelek dual tone 17 inci dengan desain yang berbeda.

Sementara interiornya, tidak banyak berubah. Sema seperti versi standar, joknya menggunakan bahan perpaduan fabric dan kulit di bagian jok. Bedanya, selain warna dominasi hitam, terdapat aksen putih di bagian tengah sandaran joknya. Selebihnya tetap sama, begitu pula di segi teknis. Menggunakan mesin berkode 2NR-VE berkapasitas 1.496 cc bertenaga 106 PS dan torsi 137 Nm di 4.200 rpm. Oh ya, di Thailand hanya tersedia dalam pilihan transmisi CVT, tidak ada yang manual.

Berapa Harganya?

Toyota membanderol paket X-Urban untuk Toyota Veloz spek Thailand mulai dari 39.900 baht (Rp 17,5 jutaan). Ini merupakan paket aksesoris, bukan varian baru dari Toyota Veloz yang dijual disana. Jadi bagi yang sudah terlanjur memiliki Toyota Veloz disana bisa menambahkan aksesoris ini atau bagi yang baru membeli Toyota Veloz juga bisa langsung ditambahkan aksesoris ini. Sebagai informasi, Harga Toyota Veloz disana adalah 795.000 baht (Rp 350 jutaan) untuk varian smart dan 875.000 baht (Rp 385 jutaan) untuk varian premium.

Perlukah ada varian ini di Indonesia? Varian ini cocok bagi anda yang menginginkan LMPV bergaya ala crossover, harus banget Toyota, namun ogah membeli Toyota Rush. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: