Toyota Segarkan Corolla Altis, Apa Bedanya Dibanding Versi Sebelumnya?

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
Toyota Segarkan Corolla Altis, Apa Bedanya Dibanding Versi Sebelumnya?
0  komentar

AutonetMagz.com – Segmen sedan memang tidaklah terlalu menggembirakan di sini. Jenis sedan dinilai kurang praktis bagi masyarakat Indonesia karena memiliki ground clerance yang rendah, akses ke bagasi yang terbatas, dan pajak yang lebih mahal (walaupun sekarang sudah dikurangi). Dilihat dari segi harga, segmen ini juga tanggung karena dengan harga yang sama, anda bisa mendapatkan MPV atau SUV yang memiliki dimensi yang lebih besar, lebih praktis, dan lebih worry free ketika dibawa

Perbedaannya Sedikit

Namun, bukan berarti segmen ini tidak ada peminat, walaupun peminatnya lo lagi lo lagi. Secara diam-diam, Toyota melakukan penyegaran untuk medium sedannya yang cukup legendaris, Corolla Altis. Mobil ini sudah diluncurkan sejak 2019 silam dan belum menerima perubahan visual apapun sejak pertama diluncurkan di Indonesia. Terakhir, pada awal 2022 lalu ada improvement berupa penambahan fitur pada kedua varian, tapi tidak untuk visualnya.

Perbedaannya dari sisi eksterior terdapat pada air dam depan dengan motif honey comb (sebelumnya motif bergaris) dan desain pelek baru. Sementara di Interior terdapat head unit baru, panel instrumen full digital, dan wireless charger. Ketiga fitur yang disebutkan tadi kini juga tersedia di varian bensin 1.8 V, sebelumnya hanya tersedia di varian hybrid saja. Perbedaannya dengan varian Hybrid dengan tipe V hanya terdapat pada emblem, dan aksen biru pada lampu.

Pilihan Warna dan Harga

Pilihan warnanya juga lebih sedikit yakni attitude black mica metallic, celestite grey metallic, dan platinum white pearl mica. 2 warna terakhir merupakan warna spot order, jadi jangan heran kalau yang kalian lihat di jalan nanti mayoritas berwarna hitam. Ada 2 warna yang hilang, silver dan phantom brown, entah mengapa Toyota menghilangkan pilihan warna silver. padahal kami lebih sering melihat warna tersebut ketimbang yang celestite grey metallic atau abu-abu kebiruan. Untuk harganya, tipe 1.8 V dibanderol Rp 566,7 juta sedangkan varian hybrid dibanderol Rp 620,1 juta. Ada tambahan Rp 3 juta untuk premium color.

Kalau kami boleh saran, mungkin bisa meniru strategi Toyota Malaysia dengan memasarkan varian GR Sport. Setidaknya dengan adanya varian ini bisa memperluas pasar ke segmen yang lebih muda, karena Corolla Altis sendiri identik dengan mobil bapack-bapack. Bisa bergabung dengan lini produk GR lainnya yang belum lama ini digembor-gemborkan. Dengan memasang harga dibawah Honda Civic, seharusnya bisa menaikkan penjualan. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: