All New Toyota Corolla Altis : Dapat Varian Hybrid & Toyota Safety Sense!

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
All New Toyota Corolla Altis : Dapat Varian Hybrid & Toyota Safety Sense!
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya, Pihak Toyota Astra Motor telah resmi merilis sosok All New Toyota Corolla Altis di Indonesia. Peluncuran ini sendiri dilaksanakan di Jakarta siang ini, dan menariknya, pihak Toyota juga memperkenalkan varian hybrid dari sedan andalan mereka ini lengkap dengan seperangkat fitur Toyota Safety Sense. Mari kita bahas mobil ini.

Nah, dalam kesempatan peluncuran ini, turut hadir Presiden Direktur dari Toyota Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata. Nakata-san menyebutkan, “Penggunaan platform TNGA untuk pengembangan All New Corolla Altis adalah bagian dari komitmen Toyota untuk selalu memberikan mobil yang lebih baik pada konsumen yang membutuhkan dan mengerti teknologi. Dengan kehadiran dari All New Corolla Altis berteknologi Hybrid, Toyota juga ingin menekankan dukungan penuh pada Pemerintah Indonesia untuk berakselerasi dalam hal pengembangan kendaraan listrik dengan menghadirkan mobil – mobil yang berteknologi tersebut”.

Sosok All New Toyota Corolla Altis versi Indonesia sendiri sama persis dengan versi Thailand. Sedan ini menggunakan wajah dari Toyota Corolla Sedan di pasar global dengan lampu yang tajam dan sipit, plusradiator grille yang besar dan bumper dengan tarikan desain yang tegas. Oiya, untuk membedakan varian standar dan hybrid, maka kita tinggal memperhatikan detail di logo dan lampu depan mobil ini. Jika ada akses kebiruan, maka mobil tersebut adalah varian hybrid. Selain itu, ada emblem hybrid di fender depan yang menunjukkan identitas varian mobil ini.

Pindah ke sisi belakang, All New Toyota Corolla Altis menggunakan lampu belakang dengan bentuk yang lebar, plus ada LED Bar. Jika diamati, lampu belakang mobil ini sekilas mirip dengan milik saudaranya, Toyota RAV4. Sedangkan interiornya terbilang modern dengan panel instrumen digital, setir berbalut kulit, dan head unit ala – ala floating. Secara varian, All New Toyota Corolla Altis ditawarkan dalam 3 macam varian, yaitu tipe G, tipe V, dan tipe Hybrid. Untuk tipe G dijual dengan harga 468,2 juta Rupiah OTR Jakarta, sedangkan tipe V dibanderol 489,3 juta Rupiah. Untuk versi Hybrid dihargai 566,3 juta Rupiah.

Hal lain yang menarik dari sosok All New Toyota Corolla Altis ini ada pada fitur yang ditawarkan. Untuk varian V dan Hybrid, All New Toyota Corolla Altis mendapatkan fitur standar seperti 7 buah airbags, Blind Spot Monitoring, dan juga rear cross traffic alert. Nah, namun untuk varian Hybrid, All New Toyota Corolla Altis mendapatkan paket Toyota Safety Sense (TSS). TSS di All New Toyota Corolla Altis Hybrid antara lain adalah pre-collision system, dynamic radar cruise control, lane departure alert dengan steering assist, dan automatic high beam.

Untuk urusan mesin, All New Toyota Corolla Altis versi standar menggunakan mesin 1.800cc 2ZR-FE dengan transmisi CVT. Sednagkan All New Toyota Corolla Altis Hybrid mengandalkan mesin 2ZR-FXE dengan perpaduan P610 HEV Transaxle Electric Motor bertenaga 72 PS. Jadi, apa tanggapan kalian pada sosok All New Toyota Corolla Altis ini? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: