Mobil Hybrid Mainkan Peran Penting Bagi Suzuki di Jawa Timur!

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Mobil Hybrid Mainkan Peran Penting Bagi Suzuki di Jawa Timur!
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Saat ini, Suzuki telah memiliki 3 line up kendaraan dengan teknologi Smart Hybrid di Indonesia. Ketiganya adalah Suzuki Ertiga Hybrid, Suzuki XL6 Hybrid dan Suzuki Grand Vitara Hybrid. Dan ternyata, ketiganya memainkan peran yang krusial bagi penjualan Suzuki di kawasan Jawa Timur. Malahan, di GIIAS Surabaya 2023 kemarin, ketiganya mendominasi hampir separuh dari total penjualan Suzuki sepanjang event. Yuk kita bahas.

Smart Hybrid Diterima Baik di Jatim

Randy Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS, mengatakan bahwa catatan penjualan yang positif khususnya untuk unit hybrid membuktikan baiknya pemahaman pasar Surabaya dan Jawa Timur akan keunggulan kendaraan ramah lingkungan. “Potensi pasar Surabaya dan Jawa Timur secara keseluruhan masih sangat besar. Dalam hal dukungan pada agenda keberlanjutan Indonesia, Surabaya sudah siap, terbukti dari tingginya permintaan masyarakat akan kendaraan ramah lingkungan pada GIIAS Surabaya 2023. Tentu ini mencerminkan tingkat pemahaman masyarakat akan keunggulan dan signifikansi dari penggunaan kendaraan ramah lingkungan untuk mendukung aktivitas sehari-hari,” tutur Randy.

Sepanjang GIIAS Surabaya 2023 kemarin, sebenarnya Suzuki hanya menargetkan penjualan di angka 300 unit saja. Nyatanya, mereka bisa meraih penjualan sebanyak 584 unit selama 5 hari event. Artinya, capaian Suzuki di ajang ini hampir 2 kali lipat dari target. Sebanyak 45% dari total penjualan Suzuki di ajang ini disumbangkan oleh model dengan teknologi Smart Hybrid. “Keikutsertaan Suzuki pada GIIAS Surabaya 2023 menjadi wadah penting untuk memperkuat penetrasi kendaraan hybrid di wilayah Jawa Timur. Suzuki sebagai perusahaan ramah lingkungan akan terus berinovasi untuk menghadirkan lebih banyak pilihan kendaraan dengan teknologi ramah lingkungan yang tepat guna untuk mendukung kebutuhan sehari-hari konsumen setia kami,” tutup Randy.

Pentingnya Jatim Bagi Suzuki

Kalau mau di-breakdown, model paling laris dari keluarga hybrid Suzuki adalah Suzuki XL7 Hybrid dengan dumbangsih sebanyak 32%. Setelah itu, ada saudara dekatnya yaitu Suzuki Ertiga hybrid dengan sumbangsih 29%, dan model komersial yaitu Suzuki Carry dengan 26%. Unik, karena model terlaris Suzuki di Jawa Timur sebenarnya adalah Suzuki Carry. Market Jawa Timur sendiri merupakan pangsa yang penting bagi pabrikan berlogo S asal Jepang ini. Tahun ini, Jatim menjadi penyumbang kedua terbesar setelah Jabodetabek dengan sumbangsih sebesar 11% dari total market Suzuki secara nasional. 5 model Suzuki terlaris di Jatim adalah Carry, All New Ertiga (GX Hybrid AT & GX Hybrid MT), New XL7 Hybrid (Alpha dan Beta), APV, dan Baleno.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: