Toyota Luncurkan Crown Limited Edition dengan Matte Metal, Lebih Mudah Dibersihkan?

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Toyota Luncurkan Crown Limited Edition dengan Matte Metal, Lebih Mudah Dibersihkan?
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa warna mobil putih memerlukan perlakuan khusus agar kualitasnya tetap terjaga. Sebaliknya, ada juga warna-warna yang tidak terlalu memerlukan perlakuan khusus. Warna-warna seperti silver, beige, atau abu-abu dianggap sebagai warna paling aman, karena bisa menyamarkan goresan atau debu diatas permukaan cat. Nah, Toyota meluncurkan Crown versi limited edition dengan warna matte metal yang diklaim mudah dirawat. Seperti apa? mari kita bahas lebih lanjut!

Lebih Tahan Noda

Varian dengan warna matte metal limited edition ini didasarkan pada Toyota Crown Crossover RS Advanced. Yang paling mencolok adalah finishing Matte Metal yang dikatakan mampu mengatasi kekurangan yang biasanya ada pada cat matte. Hal ini berkat surface treatment baru yang disebut “TM Coat”, merupakan lapisan ekstra tipis yang melindungi cat matte dan membuatnya tahan terhadap noda.

Miyuki Takeya yang bekerja di departemen teknologi material Toyota mengakui, lapisan tambahan pada cat Matte Metal awalnya kurang diterima oleh pekerja pabrik. Lapisan tersebut membutuhkan satu jam kerja ekstra dibandingkan pilihan standar pada warna Crown. Cat ini masih lebih tahan lama dibandingkan kebanyakan cat matte yang mengharuskan pemiliknya mencuci dengan tangan agar nodanya segera hilang. Anda bisa lebih tenang membawanya ke tempat cuci mobil tanpa mengkhawatirkan hasilnya.

Mesin dan Harga

Di dalam, terdapat tema “Black Lumish”, yang menampilkan kulit hitam dengan jahitan merah, aksen hitam dan “warm steel” di dasbor. Ada juga emboss “Matte Metal” yang tersembunyi. Pemilik juga akan mendapatkan cover kunci berwarna perak, dan casing yang terbuat dari kulit daur ulang. Perbedaan eksterior terdapat pada pelek 21 inci berkelir matte black. Mesinnya menggunakan 2,4 liter turbocharged dengan motor listrik ganda yang menghasilkan tenaga 345 Hp dan torsi 542 Nm. Tenaga disalurkan ke keempat roda melalui gearbox otomatis 6-speed dan sistem “E-Four Advanced”.

Di Jepang, mobil in dibanderol dengan harga mulai dari ¥7,500,000 (Rp 818 jutaan). Sebagai informasi, versi Crown Crossover RS Advanced yang menjadi basisnya dibanderol ¥6,400,000 (Rp 698 jutaan). Toyota tidak menginformasi berapa jumlah unit yang akan diproduksi, namun sudah pasti akan “terbatas”. Kalau kehabisan, setidaknya kita masih bisa wrapping sendiri dengan warna serupa. Tanpa lapisan TM Coat tentunya.

Read Prev:
Read Next: