Porsche Mulai Uji Coba Performa dan Efisiensi dari Generasi Baru Porsche Macan

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Porsche Mulai Uji Coba Performa dan Efisiensi dari Generasi Baru Porsche Macan
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak terasa, Porsche Macan sudah memasuki usia ke sepuluh sejak pertama kali diluncurkan. Pada generasi selanjutnya, Porsche Macan akan dibangun diatas Premium Platform Electric (PPE) yang benar-benar baru. Sebelum dipasarkan, Porsche sudah melakukan pengujian dalam kondisi ekstrem denga jarak tempuh lebih dari 3,5 juta kilometer. Hal ini untuk memvalidasi karakteristik dari Porsche E-Performance dalam hal keseimbangan antara DNA desain dan aerodinamika.

Tahap Pengujian

Dalam tahap pengujian ketahanan, kami menguji semua komponen penggerak aktif di bawah beban iklim dan situasi yang ekstrem. “Kami menguji semua rentang suhu. Dari -30 derajat Celcius di Skandinavia hingga +50 derajat Celcius di Death Valley di California. Tentu saja, sebuah SUV juga harus bekerja di permukaan apa pun. Itulah mengapa kami menguji tidak hanya di jalan raya, tetapi juga di luar jalan raya, pada kerikil, salju, dan es.” kata Jörg Kerner, selaku Vice President Product Line Macan.

Tantangan utamanya adalah bagaimana mempertahankan identitas dari Porsche Macan yang sudah eksis, namun pada saat yang sama harus memenuhi persyaratan aerodinamis. Hal itu yang diperlukan untuk memastikan efisiensi tinggi, yang juga berujung pada jarak tempuh yang lebih jauh. “Elemen aerodinamis aktif semuanya berkontribusi secara signifikan terhadap jarak tempuh,” kata Thomas Wiegand, Direktur bagian Aerodinamika dan Aeroakustik.

Maksimalkan Efisiensi

Contohnya pada spoiler belakang yang bisa memanjang secara otomatis dan active cooling flaps pada air intake depan. Sementara pada bagian bawah bodi, cover bagian bawahnya rata dan tertutup bahkan sampai di area as roda belakang. Bagian fairing juga memastikan hambatan udara yang rendah saat rebounding. Dalam situasi ini, Wiegand dan timnya mengukur coefficient of drag sebesar 0,25 dari sebelumnya 0,35. Hal ini menjadikan Macan sebagai salah satu SUV paling aerodinamis, dengan jarak tempuh menurut WLTP diperkirakan akan lebih dari 500 km untuk semua variannya.

Porsche menggunakan motor PSM generasi terbaru yang digerakkan secara permanen di axle roda depan dan belakang dengan daya overboost lebih dari 450 kW. Motor listrik pada Porsche Macan generasi baru menggunakan baterai lithium-ion di bagian bawah bodi dengan kapasitas kotor 100 kWh, di mana hingga 95 kWh dapat digunakan secara aktif. Arsitektur PPE 800 volt memungkinkan high-performance fast charging. Tingkat pengisian daya dapat ditingkatkan dari 10 hingga 80% dalam waktu kurang dari 22 menit di stasiun pengisian daya 400 volt.

Hmm…. jadi penasaran bagaimana versi produksinya

Read Prev:
Read Next: