Tokyo Auto Salon 2024 : Honda Tampilkan Beragam Prototipe Produk Andalannya

by  in  Berita & Honda & International
Tokyo Auto Salon 2024 : Honda Tampilkan Beragam Prototipe Produk Andalannya
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai salah satu raksasa otomotif asal Jepang, Honda turut hadir dalam Tokyo Auto Salon 2024. Acara ini dilaksanakan pada 12 – 14 Januari 2024 lalu di Makuhari Messe, Chiba, Jepang. Tokyo Auto Salon merupakan pameran modifikasi mobil terbesar di Jepang yang diselenggarakan melalui kerjasama antara Tokyo Auto Salon Association (TASA), Japan Auto Parts Aftermarket Committee (NAPAC), Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA), dan Japan Automobile Federation (JAF).

Macam-macam Prototype Civic Type R

Disana, Honda menampilkan lini produk andalannya yaitu hot hatch Honda Civic Type R FL5 dalam versi Mugen, Honda Civic Type R FL5 CNF-R versi super durable dengan livery HRC, versi Honda R&D Challenge FL5, hingga mobil balap terbaru yang akan digunakan di ajang balap Super GT tahun 2024 yaitu Honda Civic Type R-GT. Masih soal Honda Civic, Honda juga menampilkan versi yang lebih plain yaitu New Honda Civic RS Prototype.

Honda juga menampilkan lini mobil balap legendaris yaitu Honda S800 dan Honda N-One. Honda S800 merupakan mobil balap Honda yang diperlombakan di Shinshiro Rally Participating Vehicle dimana mobil ini dikembangkan oleh Educational Corporation Honda Gakuen Honda Technical College Kanto. Kemudian Honda juga menampilkan Honda N-One HCM Super N-One yang digunakan untuk ajang balap N-One Owner’s Cup Participating Vehicle.

Model Lain yang Ditampilkan

Selanjutnya Honda juga menghadirkan mobil balap F1 Red Bull Racing Honda RBPT RB19 yang telah berhasil menorehkan prestasi di kejuaraan balap Formula 1 tahun 2023. Kemudian, ada juga mobil balap Super Formula Red Bull Motul Mugen SF23 yang menjuarai kejuaraan balap Super Formula di musim 2023. Tak ketinggalan, Honda juga menampilkan berbagai lini produk spesialnya seperti Honda WR-V dalam versi Field Explorer Concept dan Honda Accord generasi ke-11 versi Sports Line.

Read Prev:
Read Next: