Pabrik DFSK Sudah Mulai Rakit Seres E1 Secara Lokal!

by  in  Berita & DFSK & Merek Mobil
Pabrik DFSK Sudah Mulai Rakit Seres E1 Secara Lokal!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah resmi diperkenalkan pada GIIAS 2023 lalu, PT Sokonindo Automobile selaku agen resmi pemegang merek dari DFSK secara resmi memulai produksi dari Seres E1. Tepatnya di fasilitas produksi yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten pada bulan ini. Sebagai informasi, Seres E1 merupakan produk kendaraan listrik kedua yang dirakit dirakit disana, karena sebelumnya sudah ada minibus DFSK Gelora E.

Dirakit dengan 90% Tenaga Robotik

Teknologi robotik yang diterapkan di Pabrik DFSK sudah 90% untuk proses produksi. Teknologi robotik ini mengadopsi lengan robotik yang dioperasikan melalui pemanfaatan internet untuk koordinasinya. Penggunaan teknologi robotik ini berfungsi untuk memaksimalkan kualitas pengerjaan SDM, karena dalam prosesnya membutuhkan tingkat presisi pengerjaan yang sangat tinggi.

Kami merasa bangga bisa memulai perakitan Seres E1 di Indonesia, sehingga konsumen bisa dengan segera memiliki kendaraan listrik impiannya ini di garasinya segera. Perakitan di dalam negeri yang dilakukan ini juga membantu konsumen dalam mendapatkan kendaraan listrik yang terjangkau dan bisa mendukung mobilitas yang berkelanjutan di Indonesia,” ungkap Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

Spesifikasi, Garansi, dan Harga

Untuk spesifikasi, baik itu tipe standard range maupun long range dilengkapi baterai Lithium Iron Phosphate (IP67). Bedanya, kapasitas baterai pada standard range 13,8 kWh, long range 16,8 kWh. Begitu pula dengan jarak tempuhnya, dimana standard range mampu menempuh 180 km saat baterai terisi penuh, long range 220 km. Waktu pengisian baterainya untuk standard range membutuhkan waktu 3.5-4 jam (10%-90% SOC, 3.3kW), sedangkan long range 4-4.5 jam dengan ketentuan yang sama. Keduanya memiliki torsi 100 Nm, namun peak power-nya beda, standard range 25 kW, long range 30 kW.

PT Sokonindo Automobile juga menjamin Seres E1 dengan garansi 8 tahun untuk baterai, garansi 3 tahun kendaraan, dan juga bebas perawatan selama 3 tahun. Seres E1 tersedia dalam 4 pilihan warna, yaitu Elegant White, Mist Rose, Oxygen Blue, dan Fairy Green. Untuk harganya, Seres E1 standard range dibanderol Rp 189 juta, sementara varian long range dibanderol Rp 219 juta. Semua harga yang disebut merupakan harga on-the road Jakarta.

Read Prev:
Read Next: