GIIAS 2023 : Ini dia Harga Resmi Seres E1, Tidak Sampai 200 Jutaan!

GIIAS 2023 : Ini dia Harga Resmi Seres E1, Tidak Sampai 200 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya setelah pameran demi pameran dilalui, DFSK resmi merilis mobil listrik mungil mereka, Seres E1 pada ajang GAIKINDO Indonesia International Motor Show 2023 (GIIAS). Seres E1 tersedia dalam 2 varian, dengan varian terbawah (standard range) dibanderol tidak sampai Rp 200 Juta! Apa sajakah perbedaanya? mari kita bahas lebih lanjut.

Apa Saja Bedanya?

Baik itu tipe standard range maupun long range dilengkapi baterai dengan tipe Lithium Iron Phosphate (IP67). Bedanya, kapasitas baterai pada standard range 13,8 kWh, sementara long range 16,8 kWh. Begitu pula dengan jarak tempuhnya dimana standard range mampu menempuh 180 km saat baterai terisi penuh, sementara long range 220 km. Waktu pengisian baterainya untuk standard range membutuhkan waktu 3.5-4 jam (10%-90% SOC, 3.3kW), sedangkan long range 4-4.5 jam dengan ketentuan yang sama. Keduanya memiliki torsi maksimum 100 Nm, namun peak power-nya beda, dimana standard range 25 kW, long range 30 kW.

Sedangkan perbedaan dari sisi eksterior, varian standard range tidak dilengkapi roof rail, sementara bagian lainnya tetap sama. Kedua varian dilengkapi lampu projector, DRL, dan pelek alloy two tone 13 inci yang dibalut ban 145/60 R13. Beralih ke Interior, perbedaan terlihat pada sistem audio dimana pada varian standard range menggunakan MP3 + Bluetooth in smart instrument cluster. Sementara varian long range sudah dilengkapi 8.8 Inch MP5.

Berapa Harganya?

Perbedaan lainnya terletak pada fitur safety, dimana varian standard range tidak memiliki Electric Parking Brake berikut Auto Hold, Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Brake Asssist (BA), dan rem cakram belakang. Kesemua fitur yang disebutkan tadi sudah menjadi standar di varian long range.

Seres E1 tersedia dalam 4 pilihan warna, diantaranya Elegant White, Mist Rose, Oxygen Blue, dan Fairy Green. Untuk harganya, Seres E1 standard range dibanderol Rp 189 juta, sementara varian long range dibanderol Rp 219 juta. Semua harga yang disebut merupakan harga on-the toad Jakarta. bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: