Mitsubishi Luncurkan Facelift Kedua dari Pajero Sport di Thailand! Bedanya Sedikit?

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Mitsubishi Luncurkan Facelift Kedua dari Pajero Sport di Thailand! Bedanya Sedikit?
0  komentar

AutonetMagz.com – Bila kalian ingat dengan Mitsubishi Business Plan “Challenge 2025” pada tahun lalu, disana Mitsubishi ngespill banyak produk. Disana dispill mereka bahwa akan meluncurkan 3 row SUV dengan siluet hitam yang belum diketahui. Bisa jadi, itu adalah generasi penerus dari Pajero Sport. Mobil ini sudah diluncurkan sejak 2016, yang berarti sudah waktunya untuk mendapatkan generasi baru. Apalagi, Mitsubishi Triton yang menjadi basisnya juga sudah berganti generasi.

Perbedaan Eksterior dan Interior

Sayangnya, kalian jangan banyak berharap dulu, karena Mitsubishi Thailand baru saja memberikan penyegaran kecil-kecilan di Pajero Sport. Perbedaannya pada sisi eksterior terdapat pada aksen heksagonal di gril, Air dam depan dengan pola heksagonal yang lebih besar, dan underguard berdesain baru. Di samping, terdapat perubahan pada desain pelek. Sementara bagian belakang, terdapat perubahan pada desain underguard.

Elite Edition

Pada bagian interior, terdapat perbedaan pada setir dan panel instrumen. Hal ini membuatnya menjadi mirip dengan Mitsubishi Xforce. Desain setir tersebut sebenarnya pertama kali digunakan pada generasi baru Mitsubishi Triton. Interiornya juga memiliki warna baru two-tone perpduan hitam-burgundy dengan aksen smoked titanium pada panel pintu dan kisi AC. Joknya juga menggunakan motif jahitan diamond pattern pada varian tertentu.

Dapat Mesin dan Girboks Baru!

Mesinnya juga baru, menggunakan mesin berkode 4N16 2.4L Hyper Power yang sama seperti all new Triton. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 184 ps dan torsi 430 Nm yang sudah memenuhi standar Euro 5. Berbeda dengan versi sebelumnya yang menggunakan mesin berkode 4N15 bertenaga 181 ps dan torsi 430 Nm. Transmisi pada versi facelift ini menggunakan transmisi baru 6-speed, bukan 8-speed seperti versi sebelumnya.

Elite Version

Mobil ini juga memiliki 4 mode off road yakni Gravel, Mud/Snow, Sand, dan Rock. Varian 4WD dilengkapi Super Select 4WD yang memungkinkan perpindahan dari 2H ke 4H saat mobil berjalan (shift on fly). Di Thailand, Mitsubishi Pajero Sport terdiri dari 4 varian, diantaranya Prime 2WD dibanderol 1.389.000 baht (Rp605,98 juta), Ultra 2WD dibanderol 1.529.000 baht (Rp667 juta), Elite Edition 2WD dibanderol 1.579.000 baht (Rp688,83 juta), dan Elite Edition 4WD dibanderol 1.689.000 baht (Rp736,83 juta).

Akankah versi ini juga masuk Indonesia? bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: