Michelin Jadi Mitra Ban di Porsche Sprint Challenge Indonesia

by  in  Berita & e-Sport & Merek Mobil
Michelin Jadi Mitra Ban di Porsche Sprint Challenge Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Michelin baru saja mengumumkan kemitraannya dengan Porsche Sprint Challenge Indonesia. Keterlibatan Michelin disana tidak hanya sebatas penyediaan ban saja, tetapi juga mewakili kemitraan teknis. Adapun hal teknis yang dimaksud adalah Michelin bekerja sama dengan tim dari Porsche untuk mengembangkan ban yang akan dipasangkan ke mobil-mobil yang ikut serta.

Memanfaatkan Kondisi Balap

Sejalan dengan filosofi “Michelin from Track to Street”, dimana jalannya balapan ‘dimanfaatkan’ sebagai laboratorium inovasi. Teknologi yang dikembangkan akan diuji di lintasan balap, termasuk dalam kondisi ekstrem. Hal itulah yang kemudian diintegrasikan ke dalam produk ban Michelin. Kemitraan ini membuktikan bahwa inovasi dari olahraga otomotif dapat berkontribusi pada kualitas ban. Seperti peningkatan umur tapak, kinerja ban yang berkelanjutan, peningkatan keselamatan, dan efisiensi energi yang lebih baik.

Insinyur Michelin, yang bekerja di Michelin Competition dan Technology Centre berfokus pada konstruksi dan tapak ban secara simultan. Campuran karet yang digunakan sama dengan produk yang digunakan pada balap ketahanan. Sehingga daya tahan dan konsistensi akan kualitasnya lebih terjamin sepanjang jalanannya balapan.

Sudah Dirancang Khusus

Kemitraan ini berfokus pada ban Michelin Pilot Sport Cup N3/N3R, yang dirancang khusus untuk Porsche 992 GT3 Cup. Ban ini telah melalui pengujian ekstensif, mencakup 5 sirkuit berbeda di Eropa dan lebih dari 10.000 kilometer berkendara. Sehingga dapat memastikan kinerja yang optimal dalam semua kondisi jalan. Ban Michelin Pilot Sport Cup N3/N3R dipilih untuk seluruh Carrera Cup di seluruh dunia, termasuk Porsche Supercup.

Ban Michelin Pilot Sport Cup N3/N3R, lahir dari kolaborasi antara Michelin dan tim riset Porsche. Ban tersebut Diproduksi di pabrik tanpa emisi Gravanches di Clermont Ferrand dengan desain baru. Ban slick Michelin “Pilot Sport Cup N3/N3R” dan ban basah P2L adalah perwujudan teknologi dan kinerja canggih yang mampu memastikan bahwa para pembalap di Porsche Super Cup dan Carrera Cup memiliki pengalaman terbaik dalam handling dan kendali.

Read Prev:
Read Next: