Toyota Diam-diam Berikan Penyegaran Pada Hilux, Makin Gagah!

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
Toyota Diam-diam Berikan Penyegaran Pada Hilux, Makin Gagah!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tidak terasa, Toyota Hilux generasi saat ini sudah memasuki hampir 10 tahun siklus hidupnya. Biasanya, dalam waktu selama itu pabrikan sudah merencanakan untuk berganti generasi. Mengingat dalam project IMV, Innova yang dibangun dari basisnya sudah lebih dulu berganti generasi. Berbeda dengan periode sebelumnya dimana Hilux lah yang lebih dahulu mendapatkan generasi baru. Namun, harapan itu harus pupus karena Toyota menyegarkan lagi double cabin andalannya, Hilux.

Tipe V

Apa Bedanya?

Pada penyegaran kali ini, aksen chrome yang sebelumnya banyak menghiasi bagian eksterior kini dihilangkan. Perubahan terlihat pada bagian depan, terdapat Black Upper Grille berbentuk trapezoidal dengan aksen honeycomb mesh besar. Desain bumper-nya juga baru, begitu juga dengan underguard dan bezel foglamp. Beralih ke samping, batok spion dan handle pintu kini berwarna hitam gloss (V), sementara pada tipe G handle pintu masih sewarna bodi, namun spionnya sudah hitam gloss. Stiker 4×4 di bagian samping bak juga kini dihilangkan.

Masuk ke dalam, tidak banyak yang berubah. Tipe G dan tipe V mendapat tambahan defogger di kaca belakang dan head unit AVX 7 inch touch screen, khusus tipe V head unit-nya sudah support fitur mirroring. Tipe V juga memperoleh tambahan clearance sensor (mungkin maksudnya sensor parikr) di depan dan belakang (ya elah baru sekarang?). Belum ada fitur Toyota Safety Sense seperti di Thailand, se simple smart entry & push start stop engine button aja masih absen kok di tipe tertingginya.

Sisi Teknis dan Harga

Mesinnya masih mengandalkan diesel 2.400 cc berkode 2GD-FTV. Mesin tersebut bertenaga 147 PS dan torsi 400 Nm. Pilihan transmisi masih sama, manual 5-speed untuk tipe E dan G serta otomatis 6-speed di tipe V. Sejak improvement di tahun 2020, Hilux Double Cabin 2.4 4×4 mendapatkan setting ulang pada suspensi. Susunan per daun (leaf spring) diracik kembali sehingga lebih nyaman di jalan bergelombang dan tidak mudah limbung ketika menikung atau pindah lajur.

New Hilux D-Cab 2.4 4×4 kini hanya tersedia dalam 4 pilihan warna. Diantaranya Attitude Black Metallic, Dark Gray Mica Metallic, Silver Metallic, dan Super White II. Tidak ada pilihan warna merah seperti sebelumnya. Untuk harganya, Toyota Hilux Double Cabin tipe E M/T 4×4 dibanderol Rp 442,2 juta; tipe G M/T 4×4 dibanderol Rp 475,6 juta; dan tipe V A/T 4×4 dibanderol Rp 526,55 juta. Semua harga tersebut dalam kondisi on the road untuk wilayah DKI Jakarta.

Read Prev:
Read Next: