Yuk, Simak Detail Honda Greiz Alias City Versi Negeri Tirai Bambu!

by  in  Berita & Honda & International
Yuk, Simak Detail Honda Greiz Alias City Versi Negeri Tirai Bambu!
0  komentar
honda greiz china

AutonetMagz.com – Di China, Dongfeng Honda baru saja melepas detail fitur dan spesifikasi akan sedan kecil terbarunya, Honda Greiz. Sebenarnya ini bukan mobil baru sih, ini hanya Honda City yang dipoles biar sesuai dengan target konsumen di China. Nama Greiz pun sebenarnya hanya “membajak sedikit” dari nama Honda City versi Jepang, yakni Honda Grace. Terus, apa sih bedanya antara Greiz dengan City?

Secara tampilan, Dongfeng Honda mengakui bahwa muka dan buntut Greiz mereka buat dengan acuan model Honda lain, misalnya muka depan sedikit dibuat ala-ala Honda HR-V, bisa dilihat di kesinambungan bentuk gril dan headlamp. Sementara buntutnya didesain berdasarkan Honda Civic 2016. Kalau di Civic sih buntut begini masih oke, tapi kalau di Greiz kok kesannya agak maksa ya? Tapi kalau konsumen di sana suka sih, ya sudah. Oh ya, lampu depannya sudah punya projector lens.

honda greiz rear

Perubahan desain tadi membuat Greiz mengalami pembengkakan dimensi, namun tidak signifikan. Panjangnya bertambah 45 mm dan lebarnya bertambah 10 mm, sementara tinggi dan wheelbase Greiz masih sama dengan City. Ada 4 model pelek yang bisa dipilih, ukurannya ada yang 15 atau 16 inci, dengan 2 model pelek kaleng dan 2 model pelek alloy.

interior honda greiz

Sementara interior Greiz nyaris tidak ada bedanya dengan Honda City yang kita kenal. Kalaupun ada beda, perbedaannya tergolong sedikit, paling absennya cruise control yang terlihat dari sisi kanan palang setir yang polos. Padahal fitur ini seingat kami ada di City versi Indonesia. Panel sentuh untuk AC dan layar display-nya seperti di HR-V Prestige tetap hadir, begitu pula dengan head unit dan fitur keselamatan standar lainnya.

wallpaper honda greiz

Mesin Greiz punya spesifikasi dasar yang sama dengan City, yakni 1.500 cc 4 silinder i-VTEC. Akan tetapi, Greiz unggul dari segi tenaga dan torsi, karena sanggup menghasilkan 129 hp dan 155 Nm. Angka yang cukup besar untuk mesin 1.500 cc. Untuk penerus daya ke roda depan, Greiz sama dengan City dan Jazz, karena mengandalkan transmisi CVT.

Oke, jadi sekilas pandang mungkin hanya beda penampilan, minus cruise control tapi dapat lampu depan bertipe projector dan mesin yang lebih powerful, ya. Dengan demikian, mana yang menurut anda lebih mendingan? Honda City yang kita punya sekarang atau Honda Greiz ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: