Honda Rilis Honda CONNECT, Bisa Utak-Atik Mobil dari HP!

by  in  Berita & Hi-Tech & Honda
Honda Rilis Honda CONNECT, Bisa Utak-Atik Mobil dari HP!
0  komentar

AutonetMagz.com – Hari silih berganti, rasanya kita sudah tak asing lagi melihat relasi kuat antara mobil dengan gawai, khususnya smartphone. Kalau ditanya siapa yang mengawali tren ini ke jangkauan banyak orang, rasanya tak salah jika kita menunjuk brand otomotif asal China sebagai titik awalnya. Seiring terbentuknya public awareness soal hubungan antara mobil dan HP, banyak merek asal negara lain yang ikut terjun ke tren ini.

Honda sendiri memanfaatkan momentum GIIAS 2023 untuk memperkenalkan aplikasi terbaru mereka. Aplikasi ini diberi nama Honda CONNECT, dan fungsinya pun cukup tercermin melalui nama yang diusungnya. Honda CONNECT memungkinkan kita mengendalikan berbagai fungsi akses mobil ke smartphone, namun ada juga hal-hal yang menunjang rasa aman dan nyaman dari aplikasi ini. Kira-kira Honda CONNECT ini bisa apa saja sih?

Buka-Kunci Mobil, Nyalakan Mesin dan Deteksi Insiden

Seperti beberapa aplikasi smartphone untuk mobil dari brand China dan Korea, Honda CONNECT juga bisa melakukan beberapa akses dasar seperti membuka dan mengunci mobil, menyalakan lampu, mesin hingga AC. Kita pun juga bisa melacak posisi kendaraan kita, berguna kala kita lupa posisi parkir kita. Fitur geofencing pun hadir, sangat membantu kala kendaraan kita dipakai oleh orang lain lalu ia pergi keluar dari area yang kita tandai.

Aspek keamanan pun diperhatikan, misalnya security alarm yang otomatis akan mengirim notifikasi ke HP kita andai ada yang macam-macam dengan mobil kita, misalnya membuka kunci secara paksa. Fitur automatic collision detection pun siaga untuk langsung menghubungi call center guna mengirimkan bantuan secepatnya jika terdeteksi adanya insiden yang menyebabkan airbag mobil mengembang. Jadi jika kita sudah familiar dengan aplikasi sejenis, semestinya tidak susah untuk cepat akrab dengan Honda CONNECT ini.

Honda CONNECT Baru Ada di Honda CR-V Saja

Nampaknya Honda sendiri masih cek ombak dulu melalui aplikasi ini. Pasalnya, Honda CONNECT baru bisa dinikmati oleh pengguna Honda CR-V terbaru saja, belum ada di mobil lain. Satu aplikasi hanya bisa untuk satu akun, namun akun yang terdaftar diizinkan memiliki lebih dari 1 mobil. Jadi andaikan ada orang yang beli dua unit CR-V baru – entah untuk apa – kedua mobil itu bisa didaftarkan pada satu akun yang sama melalui nomor VIN.

Saat empunya ingin berganti smartphone, kita bisa langsung login ke smartphone baru dan semua data di perangkat lama otomatis logout. Honda menuturkan bahwa penggunaan aplikasi Honda CONNECT ini bebas biaya alias gratis untuk pemakaian di tahun kepemilikan pertama, namun setelahnya akan ada tarif untuk berlangganan. Apa menurutmu aplikasi sejenis juga harus turun ke Honda lain yang lebih terjangkau? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: