GIIAS 2023 : Toyota Resmi Luncurkan Alphard Generasi Ke-Empat! Segini Harganya!

GIIAS 2023 : Toyota Resmi Luncurkan Alphard Generasi Ke-Empat! Segini Harganya!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah resmi memulai debutnya di Jepang pada akhir Juni lalu, ternyata pihak Toyota Indonesia juga turut merilis Alphard dan Vellfire generasi terbaru di GIIAS 2023. Penjualannya yang cukup baik walau harga selangit membuat TAM tak ragu untuk langsung memasarkan mobil ini ke Indonesia. Karena Toyota Alphard atau Vellfire merupakan suatu simbol kemapanan bagi masyarakat Indonesia, rasanya belum “kaya” kalau di garasinya belum ada Toyota Alphard atau Vellfire.

Dimensi, Mesin, dan Eksterior

Kedua mobil ini berdiri diatas platform GA-K dari Toyota New Global Architecture (TNGA). Dengan dimensi Panjang 4.995 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.945 mm, dan wheelbase 3.000 mm. Menggunakan bensin 2.5 liter 2AR-FE 4 silinder naturally aspirated yang menghasilkan 180 hp (182 PS) dengan torsi 235 Nm. Sementara versi Hybrid memakai mesin A25A-FXS berkapasitas 2.5 liter bertenaga 190 ps dengan tenaga motor 182 ps yang menghasilkan output gabungan 250 ps. Torsi mesinya 239 Nm dan torsi motornya 270 Nm dengan baterai 5 Ah Nimh. Keduanya menggunakan transmisi CVT

Di bagian depan, terdapat gril besar dengan pola diamond cut dan memiliki unit LED DRL di bawah lampu depan yang nyaru dengan gril. Beralih ke samping, terdapat fender yang lebih berlekuk dan aksen “Z” di bagian bawah jendela tengah. Di bagian belakang, Alphard memiliki grafis lampu belakang LED dengan pola kotak-kotak. Pada versi display ini, kebetulan sudah dipasangi body kit add on dari Modellista dan masih belum jelas varian apa saja yang sudah mendapatkan body kit ini.

Interior dan Harga

Interiornya masih dalam format 3-row 6-seater. Dasbornya memiliki kluster instrumen digital 12,3 inci, head-up display berwarna, sistem infotainment 14 inci. Pencahayaan interior kontrol AC, dan ventilasi AC belakang yang tadinya dipasang di atap, di generasi terbaru ini dipindahkan dari samping ke tengah atap yang disebut Toyota sebagai “Super-Long Overhead Console”. Meskipun memiliki dimensi yang mirip, ruang kakinya bertambah 5 mm pada baris kedua dan 10 mm pada baris ketiga.

Mobil ini tersedia dalam 3 varian, diantaranya 2.5 X, 2.5 G, dan 2.5 G Hybrid. Varian 2.5 X dibanderol dengan harga 1,356 miliar, sementara varian 2.5 G dibanderol dengan harga Rp 1,578 miliar. Lalu untuk versi Hybrid dibanderol dengan harga 1,657 miliar. Untuk premium colour ada tambahan Rp 3,5 juta. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next: