GIIAS 2023 : Daihatsu Perlihatkan Teknologi DNGA di Fasilitas R&D Corner

GIIAS 2023 : Daihatsu Perlihatkan Teknologi DNGA di Fasilitas R&D Corner
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada ajang GAIKINDO Indonesia International Autoshow (GIIAS), biasanya pabrikan mobil berlomba-lomba memamerkan apa saja teknologi yang diusungnya. Begitu pula dengan Daihatsu, yang memperkenalkan keunggulan DNGA. Daihatsu mengemasnya dengan konsep fun-edutainment di area Technology Display. Terdapat display beberapa part DNGA, simulator game, dan display series hybrid engine yang digunakan pada Rocky S-HEV dari Jepang.

Apa Saja Yang Dipamerkan

Dari sini terlihat bahwa Daihatsu semakin menunjukkan fokus pengembangannya terhadap produk dengan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Produk Daihatsu dengan platform DNGA dirancang sesuai kebutuhan konsumen dengan mengedepankan 3 tujuan utama. Yakni kualitas tinggi dengan harga terjangkau, fokus hingga detail terkecil, dan teknologi terkini untuk semua. Saat ini Daihatsu baru punya 3 model berbasis DNGA yang diproduksi di Indonesia, yaitu Rocky, Xenia, dan Ayla.

Teknologi display yang dipamerkan adalah suspensi depan-belakang dari Daihatsu Ayla. Sebagaimana yang kita ketahui, pada generasi terbaru dari Daihatsu Ayla sudah mengalami pembaharuan karakteristik desain suspensi. Sehingga menghasilkan kenyamanan lebih dan lebih stabil saat bermanuver. Selain itu, ditampilkan juga chassis dari Daihatsu Ayla dan Daihatsu berupa electric power steering yang juga sudah mengalami pembaharuan.

Perkenalkan Kepada Masyarakat

Sebagai produsen mobil yang cocok bagi keluarga dan kaum muda, Daihatsu ingin selalu berinovasi melalui teknologi keluaran terbaru dan terbaik. Di GIIAS 2023 ini, Daihatsu memperkenalkan teknologi dan display berbasis DNGA sehingga masyarakat lebih mengetahui keunggulan dan kecanggihan teknologi mobil Daihatsu,” ujar Meddy Hamdani, selaku Design Engineering Division Head dari PT Astra Daihatsu Motor.

Read Prev:
Read Next: