GIIAS 2019 : Toyota Segarkan Fortuner TRD Sportivo, Tambah Kick Sensor!

GIIAS 2019 : Toyota Segarkan Fortuner TRD Sportivo, Tambah Kick Sensor!
0  komentar

Tangerang, AutonetMagz.com – Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya memperkenalkan sosok Toyota Fortuner TRD Sportivo terbaru, seperti yang sudah kami kabarkan sebelumnya dalam prediksi mobil baru selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Nah, namun rprediksi tersebut agak meleset, karena mobil ini bukanlah versi TRD Sportivo 2 seperti di Thailand, melainkan versi minor change dari varian terdahulunya. Lantas apa saja ubahannya? Mari kita bahas.

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto yang hadir dalam peluncuran mobil ini menyebutkan, “Improvement kami lakukan berdasarkan masukan dari konsumen yang kebutuhanya terus berkembang. Konsumen setia kami menginginkan penampilan Fortuner yang lebih kokoh sehingga Fortuner tampil sebagai kendaraan yang mampu menjelajah segala medan. Selain itu berdasarkan survey, pengguna Fortuner juga membutuhkan kendaraan yang tidak hanya tangguh tapi juga nyaman. Oleh karena itu kami menambahakan fitur power back door with kick sensor khusus untuk varian TRD Sportivo,

Jadi, New Toyota Fortuner TRD Sportivo mengalami perubahan desain di sejumlah bagian yaitu seperti bumper, fog lamp, radiator grille, kap mesin, velg, hingga penambahan fitur baru yaitu kick sensor yang ditempatkan di bawah bumper belakang dan bertugas untuk mengaktifkan power back door mobil ini. Dari sisi desain, New Toyota Fortuner TRD Sportivo mendapatkan front under guard baru dengan warna silver, lalu revisi minor pada housing lampu kabutnya, serta penggunaan velg dengan warna hitam kelam. Oiya, krom di lis jendela mobil ini juga sudah dianulir dan membuat mobil ini bak sebuah black edition, hmmm, kok mirip dengan merk sebelah ya.

Untuk urusan mesin, New Toyota Fortuner TRD Sportivo masih mengandalkan jajaran mesin lamanya yang terdiri dari mesin 2.4 VRZ A/T berbahan bakar diesel dan mesin 2.7 SRZ A/T berbahan bakan bensin. Varian Diesel menggunakan mesin berkapasitas 2.393 cc dengan power maksimum 149.6 PS dan torsi maksimum 40.8 Kgm, sedangkan varian bensin menggunakan engine 2TR-FE 4 silinder berkonfigurasi dual VVT-I dengan power maksimum 163 PS dan torsi maksimum 24,7 Kg.m. Mobil ini dilepas ke pasaran dengan banderol 534,6 jutaan Rupiah OTR Jakarta.

Jadi, bagaimana menurut kalian sosok New Toyota Fortuner TRD Sportivo ini? Mari sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini

Read Prev:
Read Next: