Beginilah Mini Cooper Generasi Ke-4 Racikan John Cooper Works, Makin Sporty!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Beginilah Mini Cooper Generasi Ke-4 Racikan John Cooper Works, Makin Sporty!
0  komentar

AutonetMagz.com – Mini belum lama ini meluncurkan generadi terbaru hatchback andalannya, Cooper. Nah, sebagian dari penggemar Mini Cooper pastinya mengharapkan adanya varian yang lebih sporty dan kencang racikan John Cooper Works. Nah, belum lama ini Mini baru saja meluncurkan versi John Cooper Works yang memiliki tampilan yang lebih sporty. Sayangnya, perubahan baru sebatas kosmetik dan visual saja. Belum ada perubahan yang signifikan di sektor dapur pacu.

Kosmetik Doang

Perbedaan terlihat pada desain gril depan yang berbeda dan logo dengan finishing hitam gloss. Sebagimana kosmetik dari sebuah mobil, bagian bumper depan-belakang, side skirt, dan spoiler belakang tentunya memiliki desain yang berbeda. Beralih ke samping, sektor kaki-kaki dipercantik oleh velg 18 inci twin spoke dengan finishing two tone dan kaliper rem berwarna merah. Atap dan spion dicat dengan warna Chilli Red dan memiliki grafis merah di atas kap mesin (tersedia pilihan warna lain).

Sementara pada interior, perbedaan terletak pada scuff plate dengan emboss ‘John Cooper Works’ serta jok yang lebih sporty berbahan kulit sintetis dengan jahitan merah. Dasbor dan panel pintu juga menampilkan kombinasi pattern 2D berwarna hitam dan merah. Layar infotainment tengahnya sudah diperbarui dan kini sudah menyertakan mode Go-Kart, hal ini mengubah pencahayaan interior menjadi merah dan mengoptimalkan respon throttle.

Tidak Ada Perubahan Teknis

Sayangnya, tidak ada peningkatan di sektor peforma. Mini Cooper SE John Cooper Works ini masih ditenagai motor listrik tunggal bertenaga 215 hp dan torsi 330 Nm. Baterainya sendiri memiliki daya 54,2 kWh yang memberikan range hingga 402 km berdasarkan pengujian WLTP. baterai tersebut dapat diisi dari 10 hingga 80% dalam 30 menit. Selain itu, ia dapat berlari dari kondisi diam ke 100 km/jam dalam waktu 6,7 detik. Versi yang lebih kencang baik itu ICE maupun EV dipastikan akan menyusul.

Di generasi sebelumnya, versi John Cooper Works menggunakan mesin 2.0L 4-silinder TwinPower Turbo. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 228 Hp dengan torsi 235 Nm. Untuk figur akselerasinya sendiri, generasi sebelumnya mampu menempuh 0-100 km/jam dalam waktu 5,9 detik di versi coupe (convertible 6,3 detik). Untuk harganya sendiri saat ini masih belum diumumkan. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: