Yamaha Fazzio VS Yamaha Grand Filano, Lebih Baik Pilih Yang Mana?

by  in  Berita & Editorial & Merek Motor
Yamaha Fazzio VS Yamaha Grand Filano, Lebih Baik Pilih Yang Mana?
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Dalam 2 tahun terakhir, Yamaha Indonesia telah mengeluarkan 2 produk di segmen Skutik Classy mereka, yaitu Yamaha Fazzio dan Yamaha Grand Filano. Nah, keduanya memiliki basis mesin yang sama dan berada di rentang harga yang tidak terpaut jauh. Lantas, model mana yang paling sesuai untuk kalian? Yuk kita bahas.

Kebetulan kedua motor ini telah kami coba langsung, dimana PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) pernah meminjamkan kedua unit motor tersebut untuk kami rasakan impresinya. Dan dari impresi berkendaranya, ternyata kedua motor ini memiliki rasa. Dan kali ini, kami akan jabarkan karakter dari Yamaha Fazzio dan Yamaha Grand Filano.

Yamaha Fazzio : Untuk Yang Berjiwa Muda & Berkelas

Oke, kita mulai dari produk pertama Yamaha di segmen Classy yaitu Yamaha Fazzio. Yamaha Fazzio hadir sebagai classy scooter Yamaha yang ditujukan untuk kalian yang dinamis, dan berjiwa muda. Ini terlihat dari opsi warna motor ini yang cenderung lebih eye catching seperti warna orange, cyan hingga warna merahnya. Opsi warna ini mewakili karakter pribadi yang mencerminkan penggunanya. Selain itu, Yamaha Fazzio juga memiliki set suspensi yang lebih cenderung kaku yang membuat pengendalian bisa lebih agresif, cocok untuk kalian yang ingin membelah padatnya kota dengan motor ini.

Belum berhenti sampai di sana, Yamaha Fazzio juga memiliki bagasi yang lumayan dengan 17,8 liter, dual hook, hingga laci penyimpanan di sisi depan yang ada 2, satu terbuka dan satu tertutup. Artinya, kalian bisa membawa banyak barang bawaan dengan motor ini. Yamaha Fazzio juga menggunakan mesin Blue Core Hybrid yang tentunya cocok untuk kalian yang concern dengan teknologi ramah lingkungan dan juga konsumsi BBM yang efisien. Desain dari Yamaha Fazzio juga menyiratkan gaya yang youthful dan dinamis yang diberi balutan elegan ala eropa. Jadi, kalau kalian sedang mencari motor commuter yang berkelas, lincah, dan eye catching, maka Yamaha Fazzio adalah opsinya. Biasanya, konsumen Yamaha Fazzio didominasi anak sekolah ataupun anak kuliah.

Yamaha Grand Filano : Level Up Classy Scooter

Berbeda dengan Yamaha Fazzio, Yamaha Grand Filano punya pendekatan yang cukup berbeda. Perbedaan utama ada pada desain di Yamaha Grand Filano yang terlihat lebih mature sekaligus lebih upclass. Nampak Yamaha all out mendesain Yamaha Grand Filano sebagai motor yang bukan sekedar untuk commuter tapi juga untuk lifestyle. Yamaha Grand Filano juga memiliki tangki BBM yang posisinya berbeda dengan Yamaha Fazzio. Tangki BBM Yamaha Grand Filano ada di bawah dek, yang membuat mekanisme pengisian BBM lebih simpel dan mudah tanpa membuka jok. Belum selesai sampai di sana, pemindahan tangki BBM juga membuat bagasi Yamaha Grand Filano jadi ekstra besar.

Bagasi Yamaha Grand Filano naik 10 liter ketimbang Yamaha Fazzio, dan membuat motor ini memiliki bagasi yang melimpah. Alhasil, kalau kalian butuh membawa barang bawaan dalam jumlah banyak, maka Yamaha Grand Filano bisa mengakomodirnya. Yamaha Grand Filano juga memiliki set suspensi yang lebih nyaman ketimbang sang adik, cocok untuk kalian yang suka cruising di dalam kota dan menikmati momen. Yamaha Grand Filano juga memiliki sub display di panel instrumennya yang membuat motor ini nampak lebih hi tech ketimbang motor lain di kelasnya. Selain itu, opsi warna di Yamaha Grand Filano juga cenderung kalem dan menunjukkan sisi kedewasaan dalam hal kelas.

Jadi, kalian sudah mendapat gambaran mengenai sosok Yamaha Fazzio dan Yamaha Grand Filano. Kira-kira, mana yang paling cocok menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: