Mau Beli Mobil Hybrid? Inilah 7 Calon Mobil Hybrid Baru Tahun 2023!

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Mau Beli Mobil Hybrid? Inilah 7 Calon Mobil Hybrid Baru Tahun 2023!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelumnya, tim AutonetMagz telah membuat daftar 7 mobil baru sepanjang tahun 2023 yang sayang jikalau kalian lewatkan. Malahan, kami sudah 2 kali membuat list yang masing-masing berisi 7 list mobil. Jadi, ada 14 mobil baru yang kami prediksi akan hadir di 2023 dan layak kalian pertimbangkan. Namun, kali ini kami membuat list yang berbeda. Khusus di list kali ini, kami hanya akan membahas jajaran mobil berteknologi hybrid (Mild Hybrid, Serial Hybrid, Parallel Hybrid, Plug in Hybrid) yang kami prediksi akan hadir di tahun 2023 ini. Cekidot.

baca juga : Inilah Daftar 7 Mobil Baru di 2023 Yang Sayang Kalian Lewatkan!

Mitsubishi Xpander Hybrid

Yap, kita mulai list mobil hybrid baru ini dengan LMPV sejuta umat dari Mitsubishi. Sesuai dengan informasi yang banyak digaungkan oleh pihak Mitsubishi, mereka akan mulai memproduksi kendaraan hybrid lokal di tahun 2023 ini. Dan kami menduga produk yang dimaksud adalah Mitsubishi Xpander Hybrid, secara mobil Mitsubishi yang berstatus volume maker dan diproduksi lokal hanyalah LMPV ini saja. Belum jelas teknologi hybrid seperti apa yang akan ditanamkan oleh Mitsubishi, karena sejatinya pabrikan berlogo tiga berlian ini lebih dikenal lewat teknologi PHEV dan MiEV-nya. Atau mungkin pinjam teknologi hybrid Nissan? Kita tunggu saj.

baca juga : Inilah Daftar 7 Mobil Baru di 2023 Yang Sayang Kalian Lewatkan! (Jilid 2)

Honda CR-V e:HEV

Berikutnya, ada kejutan menarik juga dari Honda melalui jagoan mereka di segmen SUV yaitu Honda CR-V. Sebelumnya, Honda Prospect Motor (HPM) telah memastikan bahwa mereka akan mulai menjual 2 model hybrid di tahun 2023 ini. Dan model pertama yang kami duga kuat adalah Honda CR-V e:HEV alias Honda CR-V Hybrid. Toh, unit Honda CR-V e:HEV juga sudah dipajang di GIIAS 2022 kemarin, walaupun belum resmi dijual. Honda CR-V e:HEV sendiri nampaknya akan menjadi senjata utama Honda untuk bersaing di segmen kendaraan elektrifikasi di segmen menengah ke atas. Momen GIIAS 2023 bisa saja jadi momen yang pas untuk memperkenalkan Honda CR-V versi kesetrum ini.

baca juga : GIIAS 2022 : Honda Tampilkan Teknologi e:HEV Dan Kelanjutan SUV RS Concept

Honda Accord e:HEV

Honda CR-V e:HEV tidak akan sendirian mengarungi pasar elektrifikasi di Indonesia, karena Honda kabarnya juga akan memboyong Honda Accord e:HEV ke pasar Indonesia. Yap, Honda Accord e:HEV juga sama-sama dipajang di GIIAS 2022 kemarin bersamaan dengan saudara SUV-nya. Dan saat Honda menyebutkan akan menjual 2 model elektrifikasi di tahun ini, kami pun dengan mudah menyimpulkan kedua mobil yang mereka pajang di GIIAS 2022 sebagai model yang dimaksud. Hanya saja, baik Honda Accord e:HEV maupun Honda CR-V e:HEV sudah ada generasi terbarunya di pasar global. Apakah Honda akan memasukkan current model atau malah generasi terbaru? Kita tunggu excitement berikutnya.

baca juga : Baru Sebulan Dijual, 1.655 Unit Suzuki Ertiga Smart Hybrid Telah Terjual!

Suzuki XL7 Smart Hybrid

Kita geser ke kubu Suzuki, dimana Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan kembali menambah line up mobil Smart Hybrid mereka. Setelah meluncurkan Suzuki Ertiga Smart Hybrid di pertengahan tahun lalu, kabarnya Suzuki XL7 juga akan mendapatkan teknologi serupa. Jadi, Suzuki XL7 Smart Hybrid nampaknya akan masuk ke pasar Indonesia di tahun 2023 ini dengan mengusung mesin K15B dan teknologi Smart Hybrid ala Suzuki. Tentunya, kita tidak bisa berharap perubahan yang terlalu banyak selain tambahan teknologi Smart Hybrid. Karena hal yang sama juga dilakukan oleh Suzuki di Suzuki Ertiga Smart Hybrid. Hanya menambah teknologi Smart Hybrid dan beberapa fitur pendukung, tapi tidak mengubah bentuk.

baca juga : Maruti Suzuki Rilis Grand Vitara di India, Pakai Mesin Hybrid!

Suzuki Grand Vitara Hybrid

Tak mau kalah dari Honda, Suzuki juga akan menyiapkan dua kendaraan elektrifikasi di tahun 2023 ini. Selain Suzuki XL7 Smart Hybrid, Suzuki Indonesia kabarnya juga tengah menyiapkan SUV baru yang akan comeback ke Indonesia. Yap, Suzuki Grand Vitara. Bedanya, kini Suzuki Grand Vitara punya bodysize yang lebih kecil dan telah dibekali teknologi hybrid. Hanya saja, di India Suzuki Grand Vitara dijual dengan 2 opsi teknologi hybrid yang berbeda. Pertama, adalah opsi Teknologi Smart Hybrid yang sama dengan Suzuki Ertiga. Sedangkan kedua, menggunakan teknologi parallel hybrid yang dipinjam dari Toyota. Jadi, pada dasarnya adalah teknologi THS II Toyota. Entah versi yang mana yang akan diboyong oleh Suzuki.

baca juga : Ternyata Begini Isi Pabrik MG Thailand Yang Memproduksi 100 Ribu Kendaraan Per Tahun

MG VS Hybrid (ZS versi Hybrid)

Sedikit beralih dari brand Jepang, kini ada Morris Garage a.k.a MG yang kabarnya juga akan mulai menjual kendaraan hybrid. MG kabarnya akan memboyong MG VS HEV yang sejatinya adalah MG ZS versi facelift kedua yang dibekali teknologi hybrid. MG VS sendiri telah diproduksi dan dipasarkan di Thailand, negara yang mengekspor seluruh model mobil MG ke Indonesia. Jadi, wajar saja jikalau MG Indonesia juga tertarik untuk memasarkan mobil ini. Nampaknya, MG VS jadi opsi yang lebih masuk akal ketimbang MG ZS EV yang sudah beberapa kali dipamerkan oleh MG Indonesia, tapi tak kunjung dijual. Toh, teknologi ini masih tergolong elektrifikasi tapi tidak perlu pengisian daya eksternal.

baca juga : Nissan Serena C28 Memulai Debutnya Di Jepang

Nissan Serena e-Power

Sebenarnya, kami masih agak ragu dengan kehadiran mobil ini, namun kami mendapatkan beberapa informasi jikalau Nissan Indonesia di bawah naungan NMDI akan gaspol di tahun ini. Setelah beberapa tahun terakhir agak vakum dan melempem, kabarnya Nissan akan memboyong Nissan Serena C28 e-Power ke Indonesia tahun ini. Walaupun sebenarnya kami masih ragu, namun jikalau kabar ini benar maka Nissan akan kembali menujukkan keseriusannya di Indonesia. FYI, Nissan Kicks e-Power cukup diterima konsumen di Indonesia, walaupun penjualannya tidak terlalu tinggi. Tentunya Nissan Serena e-Power akan menawarkan value lebih untuk sebuah boxy MPV yang identik dengan BBM boros.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: