Baru Sebulan Dijual, 1.655 Unit Suzuki Ertiga Smart Hybrid Telah Terjual!

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Baru Sebulan Dijual, 1.655 Unit Suzuki Ertiga Smart Hybrid Telah Terjual!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kehadiran Suzuki Ertiga dengan teknologi Smart Hybrid memang merupakan sebuah terobosan yang cukup menarik. Yap, Suzuki mengejutkan publik dengan keberaniannya untuk memboyong teknologi mild hybrid mereka untuk segmen LMPV. Lantas, bagaimana hasilnya? Ternyata cukup positif, dimana Suzuki Ertiga Smart Hybrid mendominasi penjualan Suzuki Ertiga di Indonesia dengan capaian 1.655 unit selama 1 bulan sejak dijual resmi. Yuk kita bahas.

Tipe GX AT Masih Dominan

Dalam kurun waktu 1 Juni 2022 hingga 10 Juli 2022, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah mengumpulkan SPK untuk Suzuki Ertiga Smart Hybrid sebanyak 1.655 unit. Angka ini mendominasi sekitar 75% dari total penjualan Suzuki Ertiga di Indonesia. Sukma Dewi, Assistant to Sales 4W Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), perhitungan jumlah SPK dilakukan setelah rangkaian peluncuran All New Ertiga Hybrid di 34 kota selesai dilaksanakan pada 2 Juli 2022. “All New Ertiga Hybrid mendapatkan respons yang baik dari masyarakat. Sejak sebelum diluncurkan di Jakarta hingga acara peluncuran terakhir di Jayapura, SPK All New Ertiga Hybrid tercatat sebanyak 1.655 unit atau berkontribusi 75% terhadap total SPK All New Ertiga. Sedangkan untuk permintaan test drive, kontribusi All New Ertiga Hybrid mencapai 83%,” terang Dewi.

Lantas, dari 2 tipe Suzuki Ertiga Smart Hybrid, tipe mana yang paling laris? Sejauh ini, Suzuki Ertiga Smart Hybrid tipe GX masih mendominasi dengan penjualan sebanyak 49% dari total penjualan Suzuki Ertiga. Sedangkan tipe Suzuki Sport berada di angka 25%. Sisanya? tentu disumbang oleh Suzuki Ertiga tipe GA dan GL yang masih belum disematkan teknologi Smart Hybrid. Jadi, kedua tipe tersebut masih mengandalkan mesin K15B seperti sebelumnya. Untuk urusan transmisi, ternyata tipe GX AT masih mendominasi dengan 34%, disusul tipe Suzuki Sport AT dengan 20% lalu tipe GX MT dengan 15% dan terakhir adalah tipe Suzuki Sport MT dengan 5%. Terlihat bahwa tipe GX nampaknya masih terus mendominasi penjualan Suzuki Ertiga hingga saat ini.

Kegiatan Test Drive Yang Masif

“Kami berterima kasih kepada seluruh konsumen yang selalu percaya kepada Suzki dan antusias setiap kali kami meluncurkan produk baru. Tingginya angka penjualan All New Ertiga Hybrid merupakan bentuk kepercayaan dari konsumen. Untuk itu, sebagai komitmen kepada konsumen, kami akan terus meningkatkan kualitas produk-produk kami, termasuk All New Ertiga Hybrid,” tutup Dewi. Suzuki sendiri nampaknya terus menggiatkan test drive untuk LMPV baru mereka ini supaya konsumen bisa memahami dan mencoba langsung bagaimana kinerja dari sistem smart hybrid ala Suzuki. Ini terbukti dengan banyaknya kegiatan test drive di mall – mall di kota – kota besar untuk Suzuki Ertiga Smart Hybrid ini. Kalian sudah coba??

Jadi, apa pendapat kalian, sob?

Read Prev:
Read Next: