Honda Perlihatkan Teaser SUV Baru di India

by  in  Berita & Honda & International
Honda Perlihatkan Teaser SUV Baru di India
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda India baru saja merilis teaser yang menampilkan konsep prototipe dari sebuah SUV baru. SUV baru tersebut direncanakan akan memulai debutnya pada musim panas 2023. Honda mengklaim SUV tersebut sebagai model yang benar-benar baru yang dirancang oleh Honda R&D Asia Pasifik untuk memenuhi kebutuhan spesifik pasar India. Bukan model yang mengambil basis dari model lain yang kemudian ditinggikan.

Honda WR-V sebagai perbandingan

Perkiraan Desain

Bila kita melihat dari sketch pada teaser tersebut, terdapat lampu depan LED dan bagian atas gril yang terlihat sangat mirip dengan Honda HR-V versi Eropa / Jepang. Namun desain lainnya tampak unik, termasuk lampu kabut, lengkungan wheel arches dengan cladding plastik hitam, roof-rail, dan bagian belakang yang sleek.

Honda mengklaim mereka telah melakukan survei pasar yang luas di India untuk kebutuhan gaya hidup masyarakat sana. Sementara harapan dari Honda untuk SUV baru mereka dalam hal desain & peforma. Masih belum jelas apakah model tersebut akan menggunakan nama baru atau menggunakan salah satu dari banyak nama SUV khas Honda. Kalau mau asal tebak, sepertinya akan berakhiran RV dengan awalan huruf yang belum pernah dipakai untuk nama mobil. Yang pasti bukan YRV.

Jajaran SUV Honda di indonesia

Dugaan-dugaan Lainnya

Terlebih lagi, pasar india saat ini belum menjual SUV tulen kecuali Honda WR-V yang berbeda dengan versi kita. Honda WR-V yang dijual disana masih merupakan Honda Jazz yang seangkatan dengan GK5 yang ditinggikan. Apakah ini merupaka Honda WR-V generasi terbaru dengan bentuk yang berbeda dengan versi kita? Atau Honda india akan mengembangkan sendiri SUV mereka khusus pasar India yang berada diatas kelas Honda WR-V.

Teaser tersebut juga tidak menyertakan informasi apa pun tentang aspek teknis SUV kompak tersebut. Asumsi kami, bisa saja menggunakan mein bensin 1.5 liter naturally-aspirated dan hybrid e: HEV yang sama dengan Honda City sedan, berikut transmisi manual dan CVT. SUV kompak baru Honda ini akan bersaing dengan Hyundai Creta, Kia Seltos, Suzuki Grand Vitara / Toyota Hyryder, Skoda Kushaq, dan VW Taigun di pasar India.

Read Prev:
Read Next: