Maruti Suzuki Rilis Grand Vitara di India, Pakai Mesin Hybrid!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Maruti Suzuki Rilis Grand Vitara di India, Pakai Mesin Hybrid!
0  komentar

AutonetMagz.com – Benar, kalian tidak salah membaca. Pihak Maruti Suzuki di India akan kembali merilis SUV bernama Grand Vitara tersebut. Tapi, sebelumnya turunkanlah ekspetasi kalian terlebih dahulu. Suzuki Grand Vitara yang ini bukanlah yang menduduki kasta medium SUV bersama dengan Honda CR-V dan Nissan X-Trail seperti dulu kala. Melainkan versi kembaran dari Toyota Hairdryer, eh maksudnya Hyryder dan nantinya akan mengisi kekosongan segmen yang sebelumnya diisi oleh Suzuki SX4 S-Cross.

Perbedaan Eketerior, Interior, dan Fitur

Dari segi styling, Suzuki Grand Vitara tidaklah banyak perbedaan dengan Toyota Urban Cruiser Hyryder. Namun, pada versi Suzuki ini terdapat facia depan yang didesain ulang. Masih mempertahankan split-headlight tetapi dengan Daytime Running Lights yang lebih ramping, gril yang lebih besar dengan lapisan dark chrome, intake bumper yang lebih kecil, dan housing lampu utama yang lebih besar. Bagian belakangnya juga berbeda berkat lampu belakang LED full-width berlatar gelap.

Di interiornya, sama dengan Toyota Hyryder, kecuali kombinasi warna dan emblem Suzuki. Terdapat jok kulit sintetis dual-tone berwarna hitam dan burgundy untuk jok, dasbor, dan kantong pintu. Sementara opsi interior full-black juga tersedia. Pada konsol tengah terdapat aksen trim aluminium atau champagne gold. Head-unit menggunakan layar sentuh 9 inci dengan Suzuki Connect terbaru yang menawarkan 4leboh dari fitur terhubung, dan voice command.

Pada trim atas, head-unit dikombinasikan dengan kluster instrumen digital 7 inci dan head-up display. Fitur lainnya termasuk panoramic sunroof, jok berventilasi, wireless charging pad, sound system premium, kamera 360 , dan ventilasi AC belakang. Fitur keselamatannya termasuk enam airbag, ditambah Hill Descent Control meskipun pasar lain di luar India bisa sajamendapatkan ADAS yang lebih lengkap.

Pilihan Mesin

Ditawarkan dengan dua mesin yang berbeda, Progresive Smart Hybrid pada varian entry-level dilengkapi dengan mesin bensin 1.5-liter K-series Dual Jet VVT. Dipasangkan dengan sistem ISG 12-Volt dan baterai Li-ion 6Ah, menghasilkan gabungan 101 hp (75 kW / 102 PS) dan torsi 135 Nm. Tenaga disalurkan ke roda depan atau ke keempat roda (AllGrip) melalui transmisi manual 5-speed atau otomatis 6-speed dengan paddle shift. FYI, Toyota Hyryder hanya tersedia FWD.

Pilihan kedua adalah full-hybrid yang disebut Intelligent Electric Drive. Sistem yang bersumber dari Toyota terdiri dari mesin 1,5 liter yang berbeda. Menghasilkan tenaga gabungan 114 hp (85 kW / 116 PS) dan torsi 141 Nm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi e-CVT. Terdapat empat mode berkendara yang berbeda EV, Eco, Power, dan Normal. Baterai besar yang tersemat cukup untuk jangkauan hingga 25 km (16 mil) dalam lalu lintas.

Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next: