Suzuki Jimny Akan Dirilis di Australia Bulan Depan, Indonesia?

Suzuki Jimny Akan Dirilis di Australia Bulan Depan, Indonesia?
0  komentar

AutonetMagz.com – Suzuki Jimny nampaknya kini menjadi daftar teratas dari most wanted car di Indonesia yang diharap – harapkan untuk dijual disini. Dan hal ini memang menurut kami wajar, selain nilai historis yang kental dari nama Jimny, SUV mungil baru milik Suzuki ini memang cukup kece dan out of the box. Kehadirannya di GIIAS 2018 kemarin pun mengundang banyak perhatian dari para pengunjung pameran. Nah, kabar terbaru, Suzuki Jimny kini akan menambah panjang daftar go international-nya, namun bukan ke Indonesia melainkan ke negeri tetangga kita, Australia.

Yap, pihak Suzuki Australia telah mengkonfirmasi bahwa Suzuki Jimny akan mulai dijual di Negeri Kangguru tersebut pada bulan depan, mengutip via CarAdviceLebih tepatnya, Suzuki Jimny akan ditemani oleh Suzuk VItara II akan hadir di Australia pada tanggal 26 Januari 2018 mendatang. Salah satu alasan yang mendasari pihak Suzuki Australia untuk menghadirkan Suzuki Jimny disana adalah ketertarikan dan antusiasme dari konsumen pada SUV mungil Suzuki ini. Sejauh ini, sudah ada lebih dari 200 pemesan yang memesan Suzuki Jimny dengan sistem pre order. Angka yang besar? Bisa iya bisa tidak, jika dibandingkan dengan penjualan di Jepang tentunya 200 unit bukanlah angka yang banyak, namun jika dibandingkan dengan angka 118 orang di hari pertama Suzuki Jimny diperkenalkan di Indonesia, angka 200 jelas lebih besar.

Walaupun sudah ada pemesannya, namun spesifikasi dan juga harga dari Suzuki Jimny versi yang dijual di Australia masih belum diumbar ke publik. Namun yang jelas, unit yang didatangkan pasti CBU asal jepang. Michael Pachota, GM Suzuki Australia menyebutkan bahwa baik Suzuki Jimny maupun Suzuki Vitara punya heritage yang kuat di tanah Australia, dan hal ini dibuktikan dari tingginya angka pemesanan Suzuki Jimny di sana. Nah, jikalau Suzuki Jimny versi Australia masih abu – abu dari sisi harga dan spesifikasi, lain ceritanya dengan Suzuki Jimny di Inggris yang mendapatkan autonomous emergency braking, DAB Digital Audio, dan beberapa kelengkapan lainnya. Di Inggris sendiri Suzuki Jimny dijual dengan harga mulai 15.499 Pounds atau setara 286 jutaan, cukup menggiurkan tentunya.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Bukankah Suzuki Jimny sudah menampakkan diri disini? Apakah Suzuki Jimny akan diperkenalkan juga di Indonesia? Sejatinya, ada kemungkinan Suzuki Jimny akan dijual disini, bahkan rumornya sudah berkembang. Hanya saja, belum jelas apakah nantinya Suzuki Jimny diimpor dari Jepang atau dirakit lokal. Peluang perakitan lokal agaknya tak terlalu besar, mengingat Suzuki Jimny masuk kategori mobil hobi yang penjualannya memang tak bisa terlalu banyak, walau pasarnya selalu ada. Suzuki Jimny sendiri memang membuat para petinggi Suzuki tersenyum karena mampu menghadirka antusiasme yang tinggi dari konsumen. Bahkan, di Jepang penjualan Suzuki Jimny sudah memenuhi target tahunan hanya dalam tempo beberapa bulan sejak diluncurkan.

Malahan, kini pihak Suzuki kudu putar otak untuk memenuhi permintaan akan Suzuki Jimny baik dari dalam negeri (Jepang) maupun ekspor. Jadi, bagaimana menurut kalian? Yang masih berharap mohon bersabar, ini ujian.

Read Prev:
Read Next: