Nissan Serena C28 Memulai Debutnya Di Jepang

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Nissan Serena C28 Memulai Debutnya Di Jepang
0  komentar

AutonetMagz.com – Mobil berjenis minivan masih cukup populer di beberapa bagian dunia seperti Jepang. Kini salah satu pemain dalam kelas tersebut, Nissan Serena generasi keenam memulai debutnya di Jepang. Nissan Serena berkode bodi C28 hadir dalam pilihan mesin bensin dan hybrid yang dipersenjatai dengan banyak space ruang, teknologi dalam fitur, dan kepraktisan untuk menyaingi duet Toyota Noah/Voxy dan Honda Step WGN e : HEV.

Eksterior dan Interor

Nissan Serena C28 mengadopsi bahasa desain terbaru Nissan dengan lampu LED mewah yang menyatu dengan gril V-motion di bagian depan. Desain bodi kini lebih terpahat dengan banyak lekukan pada bodi, namun tetap mempertahankan bentuk mengotak khas minivan. Versi Luxion spek teratas memiliki desain bumper dan side skirt yang berbeda, serta gril yang menyatu dengan intake bawah. Bagi yang menginginkan kesan sporty dan premium, tersedia versi Autech dengan eksterior berlapis krom dan jok berdesain berbeda di dalamnya.

Desain dasbornya cukup modern dengan kokpit yang full-digital dan gearbox otomatis yang dioperasikan dengan tombol di sebelah panel sentuh AC. Minivan ini juga dilengkapi dengan pintu geser yang dioperasikan dengan hands-free di tipe tertentu. Selain itu terdapat pintu belakang ganda seperti pada Nissan Serena C27 untuk memudahkan bongkar muat di ruang sempit. Model hybrid juga dilengkapi dengan stopkontak 100v AC (1.500 Watt) sebagai opsional.

Mesin dan Harga

Mesin hybrid-nya memiliki mesin tiga silinder 1,4 liter dan motor listrik tunggal yang menghasilkan tenaga 161 hp (120 kW / 163 PS) dan torsi 315 Nm. Ada juga versi masin bensin yang dilengkapi dengan mesin 2.0 liter empat silinder naturally aspirated yang menghasilkan tenaga 148 hp (110 kW / 150 PS) dan torsi 200 Nm. Kedua mesin tersebut dilengkapi dengan gearbox CVT dan hadir dalam bentuk FWD dan 4WD. Semantara untuk varian hybrid hanya tersedia dalam versi FWD.

Dalam hal keselamatan, Varian Serena Luxion unggulan mendapat manfaat dari ProPILOT 2.0 suite. Fitur teresebut memungkinkan pengemudi untuk tidak menggenggam setir di jalan raya dan parkir jarak jauh dengan kemampuan mengingat ruang parkir. Sedangkan untuk trim yang lebih rendah, semuanya mendapatkan ProPILOT reguler sebagai standar. Harga berkisar dari ¥2.768.700 (Rp 315 Jutaan) untuk trim bermesin bensin entry-level, hingga ¥4.798.200 (Rp 546 Jutaan) untuk trim flagship e-Power Luxion hybrid.

Read Prev:
Read Next: