Ternyata Begini Isi Pabrik MG Thailand Yang Memproduksi 100 Ribu Kendaraan Per Tahun

by  in  Berita & International & MG Motors
Ternyata Begini Isi Pabrik MG Thailand Yang Memproduksi 100 Ribu Kendaraan Per Tahun
0  komentar

AutonetMagz.com – Kembali eksis di Indonesia pada 2020 lalu, pabrikan mobil Morris Garage (MG) terus berkomitmen untuk menciptakan mobil berkualitas tinggi di seluruh pabriknya. Oleh karena itu, kami pun berkesempatan untuk mengeksplor komitmen tersebut langsung di pabrik perakitan MG di SAIC Motor-CP Chon Buri, Thailand pada Jum’at (02/12) lalu.

Implementasi BRIT Dynamic Dalam Proses Produksi

MG sendiri secara global memiliki komitmen untuk menggunakan teknologi terkini, selalu presisi dalam detail, serta konsisten dalam kontrol kualitas guna menghasilkan produk yang dapat diterima dunia. Hasilnya adalah terciptanya filosofi BRIT Dynamic yang terdiri dari performa istimewa, handling presisi, desain terkini, teknologi terdepan, serta safety yang mumpuni untuk seluruh lini model MG.

Filosofi tersebut turut tertanam dalam proses produksi di pabrik MG Thailand yang sudah didukung alat otomatisasi dan kecerdasan robotik, teknologi produksi dan kontrol kualitas tingkat tertinggi, hingga konsumsi energi serta tingkat emisi yang rendah. Pabrik MG Thailand juga tetap mengedepankan kenyamanan serta kemudahan proses bekerja untuk para pekerjanya.

Pabrik mobil MG di Chon Buri sendiri dibangun di area seluas lebih dari 70 hektar di Hemaraj Eastern Seaboard Industrial Estate 2 pada akhir 2017. Lokasi tersebut masuk dalam kawasan EEC (Eastern Economic Corridor) yang merupakan pusat logistik regional ASEAN. Alhasil fasilitas perakitan MG Thailand menjadi global production hub mobil-mobil setir kanan MG untuk kawasan Asia Pacific (APAC).

Siap Produksi 100 Ribu MG Tiap Tahunnya

“Senang sekali kami dapat memperlihatkan secara langsung bagaimana seluruh kendaraan MG dibuat di pabrik yang sangat canggih sehingga produk-produk yang kami hasilkan berkualitas tinggi yang mencerminkan BRIT Dynamic. Hal tersebut tentu saja untuk memastikan  mobil yang dipasarkan bisa meredefinisi ekspektasi dari konsumen secara global termasuk di pasar otomotif tanah air,” ungkap Arief Syarifudin selaku Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

Arief kemudian menjelaskan bahwa pabrik MG di Chon Buri, Thailand ini telah memiliki kapasitas mencapai 100 ribu unit kendaraan per tahunnya. Lalu dengan dukungan otomatisasi kecerdasan robotik terbaru untuk proses produksi dan kontrol kualitas tingkat tinggi, MG Thailand membuktikan bahwa seluruh lini modelnya memiliki kualitas produk yang mumpuni sehingga tidak pernah melakukan recall.

Bahkan kini, MG Motor memiliki tingkat kepuasan pelanggan yang tinggi dengan nilai Customer Service Index (CSI) MG Global 2022 mencapai 881 dari 1.000 point index. Angka tersebut pun cukup membuktikan bahwa kini brand kendaraan dari negeri Tirai Bambu pun banyak diterima oleh masyarakat global. Apakah kalian salah satu dari pelanggan MG yang puas? Berikan komentarmu pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: